UMJ Berikan Beasiswa Pada Qoriah SMKN 6 Pandeglang

Oleh :
Dinar Meidiana
UMJ Berikan Beasiswa Pada Qoriah dari SMKN 6 Pandeglang
Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., saat Audiensi dan Sosialisasi Beasiswa UMJ di SMKN 6 Pandeglang, Selasa (28/02).

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) berikan beasiswa kepada qoriah yang merupakan siswa SMKN 6 Pandeglang. Beasiswa diberikan saat kegiatan Audiensi dan Sosialiasi Beasiswa yang dilaksanakan atas kerja sama UMJ dengan SMKN 6 Pandeglang, Selasa (28/02).

Siswa tersebut bernama Lesti Aprilia Yuningsih yang saat ini duduk di Kelas XII Teknik Komputer Jaringan. Lesti mendapat beasiswa untuk melanjutkan studi di UMJ berkat kemampuannya melantunkan ayat suci Al-Qur’an dengan baik, tartil dan suara yang merdu.

Beasiswa tersebut diberikan langsung oleh Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., saat menyampaikan sambutan di Aula SMKN 6 Pandeglang. Pernyataan Ma’mun untuk memberikan beasiswa pada Lesti diikuti riuh tepuk tangan lebih dari 200 siswa SMKN 6 Pandeglang yang saat itu turut hadir memenuhi Aula.

Baca Juga: UMJ Sediakan Berbagai Beasiswa untuk Kader Muhammadiyah

Lesti mengaku tidak berniat kuliah karena keterbatasan kemampuan finansial keluarga. Namun, Rektor UMJ menegaskan akan memberikan beasiswa agar Lesti bisa mengembangkan kemampuannya tidak hanya dalam pendidikan akademik tapi juga dalam bidang lainnya seperti tilawah Al-Qur’an.

“Bagi Lesti ini hadiah yang tidak disangka. Harapannya bisa lebih baik lagi, bisa membanggakan orang tua. Terima kasih buat UMJ dan Pak Rektor. Lesti sangat berterima kasih karena sudah kasih peluang untuk lesti kuliah,” ujar Lesti.

Qori SMKN 6 Pandeglang
Dr. Ma’mun Murod, M.Si., dan Lesti Aprilia Yuningsih seusai Audiensi dan Sosialisasi Beasiswa UMJ, di SMKN 6 Pandeglang, Selasa (28/02).

Ma’mun menyampaikan bahwa pemberian beasiswa didasari atas prioritas karena siswa tersebut memiliki kemampuan tilawah Al-Qur’an yang baik. Menurutnya, Lesti dapat mengembangkan kemampuan dan menoreh prestasi di kampus dengan aktif mengikuti kegiatan dan komunitas tekait.

Lebih lanjut, Ma’mun mengatakan bahwa UMJ berkomitmen dalam memberikan beasiswa untuk siswa yang tidak cukup mampu secara ekonomi. “Sebagai universitas yang didirikan oleh Muhammadiyah, UMJ punya komitmen moral untuk mencerdaskan kehidupan bangsa terutama dalam konteks perkuliahan. Siswa yang secara ekonomi tidak cukup mampu kami berkomitmen untuk membantu. Ini sudah menjadi komitmen awal pendirian UMJ,” ungkap Ma’mun.

Dr. Ma’mun Murod, M.Si. (Rektor UMJ), Nurhani, S.E. (Kepsek SMK 6 Pandeglang) saat penandatanganan MoU didampingi oleh M. Efendi, SE. (Wakasek Humas) dan Ade Rafiudin, S.sos. (Wakasek Kesiswaan) di Ruang Kepala SMKN 6 Pandeglang, Selasa (28/2).

UMJ dan SMKN 6 Pandeglang melakukan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding). Kepala SMKN 6 Pandeglang Nurhani, SE., berharap kerja sama yang disepakati akan berjalan harmonis dan dinamis. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sebuah kehormatan bagi kami Pak Rektor berkenan hadir ke SMKN 6 Pandeglang. Kami berharap ini menjadi kerja sama yang harmonis dan dinamis,” ujar Nurhani.

Lebih lanjut, Nurhani menjelaskan bahwa prosentase siswa yang melanjutkan sekolah masih minim yaitu di bawah 20%. Nurhani berharap melalui kerja sama tersebut, UMJ dapat memfasilitasi peningkatan kualitas pendidikan dan karakter siswa SMKN 6 Pandeglang. (DN/KSU)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/