Launching PMB UMJ 2023

Oleh :
Mamay Nurbayani
Prof. Dr. Agus Suradika, M.Pd., melakukan seremonial launching PMB UMJ didampingi oleh Dr. Ma’mun Murod, M.Si. (Rektor UMJ), Wakil dekan I, II dan 3, dan Dekan di Lingkungan UMJ, di Auditorium FIP UMJ, pada Rabu (14/12).

Universitas Muhammadiyah Jakarta membuka pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2023-2024 yang diadakan di Auditorium FIP UMJ (14/12). Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) UMJ Prof. Dr. Agus Suradika, M.Pd., mengajak seluruh sivitas akademika untuk menjadi duta UMJ. Hal ini bertujuan agar seluruh elemen di lingkungan UMJ turut andil dalam mempromosikan kampus sehingga jumlah mahasiswa tahun ajaran 2023-2024 dapat mencapai target.

Pada kesempatan tersebut, Agus menambahkan bahwa rumus dalam memajukan UMJ ada tiga yaitu layanan yang mudah atau tidak berlaru-larut dalam memberikan pelayanan, sarana prasarana yang menunjang, dan teknis. “Mari kita majukan UMJ bersama-sama,” ungkap Agus.

Prof. Dr. Agus Suradika, M.Pd., saat memberikan sambutan, di Auditorium FIP UMJ, pada Rabu (14/12).

Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., menjelaskan bahwa UMJ akan melakukan kerja serius dan percaya bahwa target Mahasiswa baru tahun 2023-2024 akan tercapai. “Tentu PMB harus lebih baik dari tahun kemarin, dari hal tersebut kita harus membangun untuk bagaimana kedepannya UMJ ini terus berkembang,” tutur Ma’mun.

Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) yang terletak di Jabodetabek tercatat mencapai 13 perguruan tinggi, kapasitas tersebut disebut Ma’mun menjadi tantangan UMJ untuk bisa melangkah lebih jauh. “Berlomba-lomba dalam kebaikan bersama PTM lain, agar semangat ber-Muhammadiyah lebih terasa pada diri perguruan tinggi,” jelas Ma’mun.

Kepala UPT Promosi dan PMB UMJ Angga Mudjianto, menerangkan bahwa PMB akan terus melakukan kolaborasi bersama sekolah atau instansi yang berada di daerah Jabodetabek untuk kegiatan promosi. “Kegiatan promosi tidak hanya dilakukan di tingkat universitas, tapi setiap individu. Setiap insan yang ada di lingkungan universitas merupakan duta promosi UMJ, karena organisasi Muhammadiyah khususnya Universitas Muhammadiyah Jakarta harus terus menjadi patokan untuk umat,” ungkap Angga.

Penampilan SMA Muhammadiyah 25 Tangerang Selatan, di Auditorium FIP UMJ, pada Rabu (14/12).

Seremonial Launching PMB dilakukan dengan memukul gong sebanyak 5 kali oleh Agus Suradika dengan didampingi Rektor, Wakil Rektor dan jajaran Dekan UMJ. Acara ditutup oleh penampilan SMA Muhammadiyah 25 Tangerang Selatan dengan membawakan dua lagu berjudul Marilah Kemari dan Cantik. (MN/KSU)