Piala Rektor Kembali Meriahkan Milad UMJ Ke-68

Oleh :
Fazri Maulana
Piala Rektorat Kembali Meriahkan Milad UMJ Ke-68
Wakil Rektor IV Dr. Septa Candra SH., MH., saat melakukan tendangan pertama dalam pembukaan piala rektorat di Stadion Sepakbola UMJ, Senin (6/11/23). (Foto : KSU/Alvin Lazuardy)

Turnamen sepak bola kembali hadir memeriahkan milad Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ke-68. Turnamen yang diberi nama Piala Rektor ini secara resmi dibuka di Stadion Sepakbola UMJ, Senin (6/11/23).

Baca juga : ASF Rektorat Juara Piala Rektor

Piala Rektor akan berlangsung mulai 6 November hingga 8 Desember dengan menggunakan sistem grup. Peserta turnamen sepak bola kali ini diantaranya Rektorat, Security, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Ilmu Keperawatan (FIK) yang berisi dari tenaga pendidik dan dosen dari masing-masing Fakultas.

Laga pembuka mempertemukan juara bertahan ASF Rektorat melawan Security. Piala Rektorat resmi dibuka secara simbolis dengan tendangan pertama dilakukan oleh Wakil Rektor IV Dr. Septa Candra, SH.MH,.

Septa Candra, mengungkapkan rasa senang kembali digulirnya piala rektor. Septa menjelaskan bahwa bulan November adalah bulan UMJ yang perlu disambut dengan meriah. Tentu, ia berharap laga ini bisa menjunjung sportifitas.

“Kita harus menunjukan rasa syukur, nantinya akan ada pertandingan sepak bola, badminton, voli, dan seni, itu untuk memeriahkan milad UMJ. Saya berharap ini bisa dilaksanakan secara sportif, kalah menang hal yang biasa, tetapi jaga sportifitas luar biasa,” ungkap Septa.

Pada kesempatan yang sama, ketua pelaksana Dr. Azmi Al Bahij, M.Si., menuturkan gelaran turnamen ini menggambarkan tema milad UMJ Ke-68 yakni Kolaborasi Menuju Unggul. Azmi berharap, tendik dan dosen bisa berkolaborasi memeriahkan milad kali ini.

“Tidak hanya sepak bola, akan ada yang lainnya. Saya berharap kita bisa berkolaborasi dengan keunggulan bersama memeriahkan milad UMJ,” tutur Azmi saat dimintai keterangan di sela pertandingan.

Pertandingan kali ini dimenangkan oleh ASF Rektorat dengan keunggulan enam gol tanpa balas. Laga selanjutnya, akan mempertemukan FIK melawan FEB, Jumat 10 November mendatang.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/