Workshop Bedah Syaraf hingga Konser Musik Meriahkan Dies Natalis FKK UMJ

Oleh :
Fazri Maulana
Konser Ada Band dan Bedah Syaraf JINS Week
Workshop bedah syaraf dan konser musik ADA Band pada Dies Natalis FKK UMJ (25/11/23). (Foto : FKK UMJ)

Sabtu, 25 November 2023 menjadi puncak rangkaian Dies Natalis Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ) ke-20. Kemeriahan mulai dari workshop bedah syaraf hingga konser musik ADA Band di Parking Area FKK UMJ.

Baca juga : Dies Natalis Ke-20, FKK UMJ Gelar JINS Week 2023

Sebelumnya, sejak Mei FKK UMJ sudah melakukan rangkaian kegiatan, terutama kuliah umum dan seminar. Pada perayaan puncak kali ini diisi dengan berbagai perlombaan mulai dari memasak, bakiak, tarik tambang, balap karung, kelereng, makan kerupuk, estafet sarung, dan tebak kata.

Dekan FKK UMJ, Dr. Muhammad Fachri, Sp. P, FAPSR., FISR., menyampaikan bahwa ini pertama kalinya FKK membuat acara perayaan puncak Dies Natalis. Fachri berharap dengan bertambahnya usia, FKK UMJ mampu menumbuh kembangkan institusi serta keilmuan mahasiswa sesuai dengan visi dan misi FKK UMJ.

“Rangkaian kegiatan ini sudah berlangsung sejak enam bulan terakhir yaitu kuliah dan seminar. Dalam milad ini semoga FKK UMJ dapat terus berkembang, ” ungkap Fachri saat ditemui diruangan.

Fakultas Kedokteran dan Kesehatan memiliki empat program studi yakni Program Studi Kedokteran, Program Studi Kebidanan, Prodi Gizi, dan Program Studi Profesi Dokter. FKK UMJ saat ini terakreditasi “B”.

Perayaan puncak ini juga bertepatan dengan acara Jakarta Islamic Neuro Science Week (JINS) 2023 mengusung tema Neuro Geriatri Science Update.

Kegiatan menghadirkan lima ahli bedah saraf di Indonesia yang mendalami khusus bedah surgeri, yakni Dr. dr. Asra Alfauzi Sp. BS (K), Prof. Dr. dr. Julius Juli Sp. BS (K), Dr. dr. Rahadian Indarto Sp. BS (K), Dr. dr. Muhammad Faris Sp. BS (K), dan dr. Gibran A Wibawa Sp. BS (K).

JINS Week 2023 terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya simposium terapi stem cell untuk gangguan otak, diskusi dengan ahli, serta lokakarya operasi otak dan tulang belakang dengan cadaver.

Ketua Pelaksana JINS Week 2023 dan Dies Natalis FKK UMJ, dr. Zainy Hamzah, Sp.BS., mengungkapkan bahwa FKK UMJ perlu berbangga menginjak usia Ke-20 tahun. Kendati demikian, FKK UMJ harus tetap mempertahankan kualitasnya.

“Kita semua harus kompak untuk membuat dan mendidik seorang dokter yang amanah. Tentu, usia Ke-20 kita perlu berbangga, karena saat ini banyak Fakultas Kedokteran baru berdiri dan kita harus terus mempertahankan kualitas, ” tutur Zainy.

Perayaan milad turut dimeriahkan oleh stand dengan tenant yang berasal dari mahasiswa FKK UMJ. Tidak hanya itu, acara puncak ditutup dengan penampilan musik dari ADA BAND dengan personil terbarunya.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/