Mahasiswa Baru ikuti Masa Ta’aruf ORTOM UMJ 2023

Oleh :
Nadiva Rahma
Masa Ta'aruf ORTOM UMJ 2023
Mastama Ortom UMJ Kampus A (Cireundeu) 2023 di Gedung Cendekia UMJ, Rabu (20/09/2023). (Foto : KSU/Alvin Lazuardy)

Mahasiswa baru ikuti Masa Ta’aruf Organisasi Otonom Universitas Muhammadiyah Jakarta (ORTOM UMJ) dalam rangkaian kegiatan Pengenalan kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) hari ketiga, Rabu  (20/09/2023) di Gedung Cendekia UMJ, Kampus A.

Baca juga : Pembukaan UKM Expo UMJ 2023 Digelar Secara Unik

Pada kesempatan ini, mahasiswa baru dikenalkan dengan keorganisasian yang ada di UMJ  khususnya organisasi otonom Muhammadiyah. UMJ memiliki tiga Ortom, yaitu Tapak Suci yang merupakan seni bela diri Muhammadiyah, Hizbul Wathan gerakan kepanduan Muhammadiyah, dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang bergerak di bidang kemahasiswaan, keagamaan, dan kemasyarakatan.

Acara diawali dengan stadium general bertema Generasi Indonesia Emas 2045 yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Mohammad Eddy Dwiyanto Soeparno, SH.,MH. “memang masih jauh, tetapi segala sesuatu harus dimulai dari sekarang. 2045 menjadi tolak ukur selama 100 tahun negara Indonesia menjadi bangsa yang merdeka,” Pungkas Eddy.  Menurutnya, akan ada beberapa trend yang menarik di 2045 diantaranya demokrasi penduduk, urbanisasi dunia, teknologi, dan perubahan iklim.

Sekjen PAN Mohammad Eddy Dwiyanto Soeparno, SH.,MH., menerima cindera mata dari organisasi otonom Muhammadiyah UMJ di i Gedung Cendekia UMJ, Kampus A, Rabu (20/09/2023).

Selanjutnya, Wakil Rektor IV UMJ, Dr. Septa Candra, SH.,MH., secara resmi membuka kegiatan Masa Ta’aruf Organisasi Ortom Muhammadiyah. Dalam sambutannya, Septa berpesan kepada seluruh mahasiswa baru agar turut andil dalam organisasi otonom yang ada di Muhammadiyah. “Organisasi otonom ini merupakan organisasi yang diberi otonomi masing-masing. Organisasi ini boleh anda ikuti, yang penting tugas utama belajar jangan terbengkalai, sukses organisasi dan sukses studi” tegas Septa.

Masa Ta’aruf turut dimeriahkan dengan penampilan seni tapak suci dan hizbul wathon yang ditampilkan oleh mahasiswa UMJ. Seni variasi yang diperagakan membuat mahasiswa baru tampak antusias dan terpukau.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/