Prodi Ilkom UMJ Berikan Pelatihan Kepada Tim Litbang KPI

Oleh :
Nadiva Rahma
Foto bersama anggota KPI dengan Sivitas Akademika Prodi Ilkom UMJ Seusai Pelatihan Metodologi Penelitian dan Media Monitoring di Aula FISIP UMJ, Jumat, (8/12/2023).
Sivitas Akademika Prodi Ilkom UMJ bersama Tim Litbang KPI seusai Pelatihan Metodologi Penelitian dan Media Monitoring di Aula FISIP UMJ, Jumat, (8/12/2023). (Foto : KSU/Alvin Lazuardy)

Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta memberikan pelatihan metode penelitian dan media monitoring kepada Tim Litbang Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta, Jum’at, (8/12/2023). Pelatihan ini merupakan inisiasi Laboratorium Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ dengan Litbang KPI Pusat yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pemahaman praktis di industri penyiaran.

Baca juga : Public Affairs Harus Paham Regulasi dalam Menghadapi Kebijakan Baru

Menghadirkan pemateri yang berpengalaman di bidangnya, peserta pelatihan diberikan wawasan mendalam tentang metode penelitian terkini dan teknik media monitoring yang efektif. Para peserta mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang teknik-teknik terbaru dalam menganalisis tren penelitian dan memantau media dengan efektif.

Pelatihan metode penelitian dan media monitoring kepada Tim Litbang Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta, Jum’at, (8/12/2023).

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ, Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si., mengatakan kegiatan ini memberikan implikasi positif bagi sinergitas antar dua lembaga yakni Litbang KPI dan Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ. “Untuk ke depannya, pelatihan seperti ini akan terus dikembangkan oleh Laboratorium Ilmu Komunikasi FISIP UMJ untuk berbagai instansi yang membutuhkan, sehingga dunia akademis perguruan tinggi mampu memberikan sumbangan positif dalam bidang keilmuan di masyarakat,” Ungkap Okta.

Amin Shabana, S.Sos, M.Si selaku Komisioner KPI sekaligus dosen FISIP UMJ menjelaskan bahwa workshop metodologi ini sangat penting dalam mendukung kerja tim Litbang KPI.

Melalui pelatihan ini, tim Litbang Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas industri penyiaran. Pelatihan akan berlangsung hingga Sabtu 9 Desember 2023 dan akan diisi dengan berbagai agenda pelatihan lainnya.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/