Prodi Ilkom UMJ Terima Kunjungan Fikom UMRI, Bahas Kerja Sama Pengembangan Kurikulum

Oleh :
Fazri Maulana
Wakil Dekan Fikom UMRI Johan Faladhin, M.I.Kom., (Pertama dari kiri) bersama Wakil Dekan I FISIP UMJ Drs. H. Moh. Amin Tohari, M.Si., (Kedua dari kanan) Kaprodi Ilkom FISIP UMJ Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si., (Pertama dari kanan) dan Sekprodi Jamiati KN, S.I.Kom, M.Si., (Kedua dari kanan) usai kegiatan sharing session di Ruang Rapat Lantai 2, Rabu (3/1/24).
Wakil Dekan Fikom UMRI Johan Faladhin, M.I.Kom., (tengah) bersama Wakil Dekan I FISIP UMJ Drs. H. Moh. Amin Tohari, M.Si., (kanan) Kaprodi Ilkom FISIP UMJ Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si., (kedua dari kanan) dan Sekprodi Jamiati KN, S.I.Kom, M.Si., (Kedua dari kiri) usai kegiatan sharing session di Ruang Rapat Lantai 2, Rabu (3/1/24). (Foto : FISIP UMJ)

Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (Prodi Ilkom UMJ) terima kunjungan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (Fikom UMRI) bahas seputar Kerja Sama pengembangan kurikulum dalam Sharing Session di Ruang Rapat Lantai 2, Rabu (3/1/24).

Baca juga : Prodi Ilkom UMJ dan Aspikom Jabodetabek Lakukan Pengmas Edukasi untuk Anak Negeri

Sebelumnya, UMRI dan UMJ sudah melakukan penandatanganan Memorandum Of Agremeent (MoA) dalam lingkup pengembangan kurikulum oleh Dekan Fikom UMRI dan Dekan FISIP UMJ. Sementara, kali ini Wakil Dekan Fikom UMRI Johan Faladhin, M.I.Kom hadir mengunjungi FISIP UMJ.

Kedatangannya disambut hangat oleh Wakil Dekan I FISIP UMJ Drs. H. Moh. Amin Tohari, M.Si., didampingi oleh Kaprodi Ilkom FISIP UMJ Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si., Sekprodi Jamiati KN, S.I.Kom, M.Si., dan Dosen Public Relation Dr. Tria Patrianti, M.I.Kom,.  

Johan Faladhin, M.I.Kom., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang sudah dilakukan. Ia menyampaikan bahwa pertemuan pada kesempatan itu membicarakan seputar kurikulum, akreditasi, dan pengembangan kegiatan mahasiswa.

“Sebelumnya, sudah ada penandatanganan MoA, disekitar bulan Juli. Dekan dan Kaprodi sudah mengunjungi UMJ. Kali ini kami ingin melakukan sharing session tentang kurikulum,” ungkap Johan saat dimintai keterangan usai kegiatan.

Johan berharap kerja sama ini bisa menghasilkan output untuk pengembangan program studi. Ia juga mengungkapkan nantinya akan ada pengembangan dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) salah satunya praktisi mengajar dari masing-masing universitas.

Pada kesempatan yang sama, Kaprodi Ilkom UMJ Dr. Oktaviana Purnamasari, M.Si., menegaskan bahwa hasil dari sharing session akan ditindak lanjuti melalui kerja sama pengembangan kurikulum. Beberapa di antaranya ialah kolaborasi dalam kegiatan perlombaan mahasiswa hingga pertukaran dosen dan mahasiswa antara UMJ dan UMRI.

“Ini berkaitan dengan implementasi Memorandum Of Agremeent (MoA) yang sebelumnya sudah kami lakukan. Kami juga sudah berkunjung dan melakukan sharing session disana. Tentu, nantinya kami melakukan pertukaran dosen, join research, atau kolaborasi dalam mengikuti lomba,“ tutup Okta.

Editor : Dinar Meidiana

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/