IMM FISIP UMJ Launching Buku Kumpulan Opini Karya Mahasiswa

Oleh :
Nadiva Rahma
IMM FISIP UMJ Launching Buku di Acara Pelantikan BPH IMM Periode 2023/2024
Wakil Dekan II FISIP UMJ, Djoni Gunanto, S.IP., M.Si., BPH IMM UMJ, Ketua IMM UMJ dan seluruh kader IMM FISIP UMJ saat pelantikan BPH PK IMM FISIP UMJ Periode 2023/2024 Sekaligus Launching Buku, Rabu (3/1/2024). (Foto : KSU/Fazri Maulana)

PK IMM FISIP UMJ melakukan launching buku berjudul Empowerment Ikatan: Suara Generasi Masa Depan dalam Politik pada Rabu, (3/1/2024) di Aula Kasman Singodimedjo UMJ. Buku yang diinisiasi oleh Bidang Hikmah IMM FISIP UMJ periode 2022/2023 ini merupakan kumpulan tulisan artikel opini mahasiswa peserta program 3P (Pendidikan Pencerahan Politik).

Acara launching buku dipimpin oleh Ketua Umum PC IMM Cireundeu Rizky Budi Prasetyo didampingi oleh seluruh Ketua Umum PK IMM fakultas se-Cabang Cireundeu. Wakil Dekan II FISIP UMJ, Djoni Gunanto, S.IP., M.Si., mengapresiasi atas diluncurkannya buku tersebut. Menurutnya ini torehan emas yang sangat luar biasa.

Point yang dicantumkan di dalam buku menunjukkan bahwa mahasiswa sudah tidak alergi dengan politik. Buta yang paling buruk adalah buta politik. Ketika manusia antipati dengan politik, artinya manusia tidak paham bahwa kebijakan adalah produk politik,” jelas Djoni. Ia berharap buku yang diluncurkan oleh PK IMM FISIP UMJ ini bisa menjadi catatan sejarah. Bukan hanya gerakan, tetapi mampu melahirkan orator yang produktif.  

Buku tersebut berisikan penjelasan terkait kondisi dan situasi politik kampus maupun nasional. Ketua Bidang Hikmah IMM FISIP UMJ Periode 2022/2023 Chikal Akmalul Fauzi menerangkan bahwa politik yang tampil hari ini adalah politik kotor.

“Korupsi adalah barang yang tidak bagus dan kemudian kami kader IMM sepakat untuk menolaknya saat di acara 3P yang lalu.  Buku ini hasil kita sebagai kader IMM memberi kontribusi yang konstruktif untuk memberikan political value, yaitu politik yang menebar manfaat untuk sesama,” ungkap Chikal saat ditemui seusai acara.

Chikal berharap dengan diluncurkannya buku ini dapat memberikan manfaat dan menjadi referensi terutama terkait politik. Lebih lanjut, ia berharap kader ideologis dan organisatoris dari komisariat se-Cireundeu dapat meninggalkan legacy. “Tidak hanya sekadar menjalankan program kerja, kemudian musyawarah, tetapi kita memberikan dampak yang baik untuk komisariat dan masyarakat,” imbuh Chikal.

Baca juga : IMM FISIP: Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan Politik

Peluncuran buku dilaksanakan bersamaan dengan acara pelantikan Badan Pengurus Harian Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (PK IMM FISIP UMJ) Periode kepemimpinan 2023/2024 dengan mengusung tema Regenerasi Hebat, Mencerahkan Peradaban.

Sebanyak 29 kader PK IMM FISIP UMJ yang diketuai oleh Syaiful Abdy dilantik oleh Arief Mardiansyah selaku Ketua PC IMM Cireundeu 2023/2024. Pelantikan disaksikan Wakil Dekan III FISIP UMJ Dr. Fal. Harmonis, M.Si., Ketua Umum PC IMM Cireundeu Rizky Budi Prasetyo, dan segenap kader IMM se-Cireundeu.

Editor : Dinar Meidiana

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/