IMM FISIP: Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan Politik

Oleh :
Wildan Mutaqin
Peserta Pendidikan Pencerahan Politik IMM FISIP UMJ saat mendengarkan materi, di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tangerang Selatan, Jum'at (02/06/2023).

Sebagai mahasiswa FISIP kita harus mengambil peran, peran mahasiswa dalam politik sangat penting dalam mendorong perubahan sosial dan pembangunan yang berkelanjutan untuk menghasilkan pemikiran kritis dengan membangun kesadaran politik di kalangan masyarakat, hal tersebut disampaikan Ketua Umum PK IMM FISIP UMJ, Muhammad Diva Mu’zizat pada sambutan kegiatan Pendidikan Pencerahan Politik di Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tangerang Selatan, Jum’at hingga Minggu (2-4/06/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program kerja Bidang Hikmah IMM FISIP UMJ Periode 2022/2023 dalam untuk memberikan pencerahan dan memperkuat kapasitas kader dalam memahami ideologi Muhammadiyah dalam berpolitik.

Baca juga : Kolaborasi BEM dan IMM untuk Publikasi UMJ

Ketua Pelaksana Fajar Alfirdausi mengungkapkan bahwa sebagai kader IMM maka perlu memiliki pemahaman yang kritis tentang gagasan politik. IMM sebagai eksponen mahasiswa yang kritis tentu harus memahami politik value yang di gagas oleh Muhammadiyah, “Pendidikan Pencerahan Politik hadir untuk memberikan gagasan politik yang punya nilai dan pencerahan bagi kader IMM,” ungkap Fajar.

Kegiatan dihadiri pula Ketua Bidang Organisasi PC IMM Cirendeu, Almer Adiyatma Rahmisyah sekaligus membuka acara kegiatan tersebut menyampaikan, “Bahwa dalam momentum politik tahun ini, peran IMM harus hadir sebagai kader yang kritis, progresif, dan memberikan gagasan politik yang sehat kepada publik sebagai agent of change,” tegas Almer.

Sebanyak 30 peserta kader IMM dari Cabang Cirendeu mengikuti agenda kegiatan Pendidikan Pencerahan Politik PK IMM FISIP UMJ dengan diberikan muatan materi Filsafat Politik, Dinamika Politik Indonesia, High Politik Muhammadiyah, IMM dalam Dinamika Politik Kebangsaan, Strategi dan Taktik.

Melalui pendampingan, peserta diberikan arahan untuk diskusi dan mencari problem solving terhadap dinamika politik IMM dan Kebangsaan. Rangkaian kegiatan di akhiri dengan Rencana Tindak Lanjut (RTL) membuat buku sebagai bentuk luaran kegiatan Pendidikan Penceraha Politik yang berjudul Empowerment Ikatan : Suara generasi Masa Depan dalam Politik yang akan di terbitkan di bulan Agustus.
Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/