Taklukan UNPAM, PS UMJ Melenggang ke Semi Final Piala Menpora U23 2023

Oleh :
Dinar Meidiana
Usai Taklukan UNPAM, PS UMJ Melenggang ke Semi Final Piala Menpora U23 2023
Pertandingan perempat final PS UMJ melawan UNPAM di Stadion Mini UMJ, Selasa (24/10/2023). (Foto : KSU/Alvin Lazuardy)

Persatuan Sepakbola Universitas Muhammadiyah Jakarta (PS UMJ) berhasil melenggang ke babak semi final Piala Menpora U23 2023 setelah taklukan Universitas Pamulang (UNPAM) dengan dua gol. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Mini UMJ, Selasa (24/10/2023) ini berlangsung sengit sejak babak pertama.

Baca juga : PS UMJ Juara Divisi Satu Campus Soccer League 2023

Skor akhir 2-1 untuk kemenangan UMJ. Gol pertama PS UMJ dicetak oleh Abdul Muksin, nomor punggung 20 dan gol kedua dicetak Raka Aditya nomor punggung 6. Tim UNPAM hanya membalas satu gol di babak pertama, dan takluk hingga wasit meniup pluit panjang pada akhir babak kedua.

Meskipun sempat mendapat dua kartu kuning pada babak pertama dan satu kartu merah pada babak kedua, tim PS UMJ bermain sangat baik dan apik. Hal ini diakui oleh Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., yang turut hadir menyaksikan langsung dari tribun Stadion Mini UMJ. Ma’mun menilai bahwa permainan pada babak 8 besar cukup bagus karena setiap tim dapat mengimbangi permainan.

“Mereka rata-rata punya basic sepakbola sehingga ketika main sudah cukup bagus dan enak ditonton. Saya kira pertandingannya cukup berimbang, UMJ sedikit di atas, meskipun disayangkan ada kartu merah,” kata Ma’mun saat mengomentari penampilan tim PS UMJ seusai pertandingan.  

Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., Saprudin Dalih, SE., MM., Dr. Usni, M.Si., pelatih, atlet, dan official PS UMJ seusai pertandingan di Stadion Mini UMJ, Selasa (24/10/2023).

Menurutnya tim UNPAM dapat mengimbangi PS UMJ dengan baik dan ia melihat ada beberapa pemain yang memiliki performa cukup baik. Ma’mun mengapresiasi pencapaian tim PS UMJ dan berharap dapat melaju hingga babak final.

Tim yang juga masuk Liga Utama DKI Jakarta usai menjuarai Campus Soccer League Divisi 1 ini, dijadwalkan akan bertanding kembali di babak semi final pada Kamis (26/10/2023) bertemu dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) atau Universitas Darma Persada (UNSADA).

Hingga berita dini dirilis, tim yang berhasil mendapat tiket semi final yaitu UMJ dan UKI. Garnis, Kapten PS UMJ mengatakan bahwa timnya telah bermain sangat baik meskipun sempat kebobolan 1 gol pada babak pertama.

“Tim bermain semangat meskipun kecolongan satu gol di babak pertama karena kehilangan fokus. Alhamdulillah masih rezeki kami menang pertandingan ini. Semua bermain bagus dan kerja keras. Menuju semi final, kami akan lebih kerja keras dan fight lagi,” katanya saat dimintai keterangan seusai pertandingan.

Ketua Pembina PS UMJ Saprudin Dalih, SE., MM., didampingi Dr. Usni, M.Si., turut menyaksikan pertandingan. Saprudin mengucapkan selamat dan membakar semangat tim PS UMJ yang akan kembali bertanding di babak semi final. “Siapapun lawannya harus dihadapi. Kita fokus kembali untuk pertandingan selanjutnya,” ungkap Saprudin saat memberikan pengarahan seusai pertandingan.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/