PS UMJ Juara Divisi Satu Campus Soccer League 2023

Oleh :
Fazri Maulana
PS UMJ Juara Divisi Satu Campus Soccer League 2023
PS UMJ foto bersama sebelum pertandingan melawan Universitas Mercubuana di Campus Soccer League 2023, Senin (16/10/23). (Foto : Dok.Pribadi)

Persatuan Sepakbola Universitas Muhammadiyah Jakarta (PS UMJ) resmi menjadi juara divisi satu Campus Soccer League (CSL) 2023 usai mengalahkan Universitas Mercubuana dengan Skor 12-0 di Gor Soemantri Brodjonegoro, Senin (16/10/23).

Baca juga : UMJ Jadi Tim Pertama Yang Lolos Babak Perempat Final Piala Menpora U-23

CSL adalah kejuaraan sepakbola antar perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh Aliansi Mahasiswa DKI Jakarta (ASMAJA). UMJ bersaing dengan 8 perguruan tinggi di divisi satu yaitu Politeknik APP, Universitas Indonesia, Universitas Gunadarma, Universitas Islam 45 Bekasi, Universitas Pancasila, Universitas Mercubuana, dan STP Aviasi.

CLS menggunakan sistem degradasi yakni divisi utama dan diviisi satu. Juara kompetisi akan langsung melaju ke divisi utama. UMJ kembali promosi ke divisi utama dengan menjadi juara kompetisi divisi satu. UMJ tuai catatan positif empat kali menang dan satu kali seri dengan memasukan tiga puluh enam gol tanpa kebobolan.

Ketua Pembina PS UMJ Saprudin Dalih, SE., MM., mengungkapkan rasa bangga atas capaian PS UMJ telah kembali promosi ke divisi utama. Menurutnya, UMJ pernah mendominasi gelaran tersebut, sebelum terdegradasi.

“Kita pernah mendominasi di liga utama, sekarang di divisi satu kembali juara dan promosi ke divisi utama. CSL itu sudah kita ikuti sejak 2004, harapannya kita bisa kembali juara divisi utama di kompetisi selanjutnya,” ungkap Dalih saat ditemui di Stadion Sepakbola UMJ, Minggu (22/10/23).

Pada kesempatan yang sama, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Iqbal, menyampaikan harapannya atas kembalinya UMJ ke divisi utama CSL. Menurutnya, dengan capaian ini PS UMJ akan berlatih dengan giat dan melakukan persiapan yang matang untuk mencapai target juara divisi utama musim depan.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/