Kalahkan UMT, PS UMJ Melaju Ke Final Piala Menpora U-23

Oleh :
Fazri Maulana
PS UMJ melaju ke babak final Piala Menpora U23 2023 setelah kalahkan UMT dengan skor tipis 2-1.
Herjun Harianja berselebrasi usai mencetak gol pertama pembuka keunggulan berhasil memanfaatkan kemelut di area kotak penalti lawan, Kamis (26/10/23). (Foto : KSU/Alvin Lazuardy)

Persatuan Sepakbola Universitas Muhammadiyah Jakarta (PS UMJ) melaju ke babak final Piala Menpora U23 2023 setelah kalahkan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dengan skor tipis 2-1. Pertandingan berlangsung di Stadion UMJ, Kamis (26/10/23).

Baca juga : Taklukan UNPAM, PS UMJ Melenggang ke Semi Final Piala Menpora U23 2023

Kedua tim sudah tampil menekan dari awal babak pertama, jual beli serangan tidak terhindarkan. Duel sengit terjadi aliran bola hanya berputar di area lapangan tengah. Kedua tim bermain terbuka dengan tempo cepat pada paruh pertama, membuat laga berjalan menarik dan tercipta banyak peluang.

UMJ lebih dulu memecah kebuntuan dimenit 12, gol dicetak oleh Herjun Harianja memanfaat kemelut di area kotak penalti. Tertinggal satu gol UMT mencoba merespons dengan medominasi penguasaan bola, namun UMJ berhasil menambah keunggulan dimenit 29 melalui penetrasi ke depan gawang oleh Raja Haekal.

UMT berhasil memangkas defisit satu gol pada akhir babak pertama dimenit 42 gol dicetak nomor punggung 17. Memasuki babak kedua, UMJ dan UMT kedua saling menyerang dan menciptakan beberapa peluang.

Laga yang berlangsung sengit ini, diwarnai hujan kartu kuning dari kedua tim dan satu kartu merah diterima oleh UMT.  Namun, tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup pluit panjang pada akhir babak kedua.

Turut hadir Wakil Rektor IV UMJ Dr. Septa Chandra, SH., MH., menyaksikan laga semifinal Piala Menpora 2023. Septa mengungkapkan rasa senangnya PS UMJ dapat melaju ke babak final yang akan berlangsung di lapangan sepakbola Universitas Indonesia. Tak hanya itu, Septa berharap di babak final PS UMJ dapat menampilkan permainan terbaik.

“Atas nama besar Universitas Muhamamdiyah Jakarta (UMJ), mendoakan tim PS UMJ di babak final nanti menjadi yang terbaik,” tutur Septa ditemui diakhir pertandingan.

Pada kesempatan yang sama, Kapten tim PS UMJ Garnis Putra Pratama, berpesan bahwa tim tidak boleh cepat puas dengan kemenangan yang telah diraih. Ia juga mengajak untuk bekerja lebih keras untuk menampilkan permainan yang terbaik di babak final.

“Di babak final nanti kita akan bekerja keras, siapapun calon yang nanti akan bertemu kami siap menghadapi untuk bisa juara,” tegas Garnis.

Laga semifinal selanjutnya mempertemukan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) melawan Universitas Kristen Indonesia (UKI). Pemenang dalam pertandingan ini nantinya akan melawan UMJ di babak final, Sabtu (28/10/23).

Editor : Tria Patrianti

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/