BPH Tapak Suci UMJ Periode 2023/2024 Resmi Dilantik

Oleh :
Dinar Meidiana
BPH Tapak Suci UMJ Periode 2023/2024 Resmi Dilantik
Pimpinan Daerah Jakarta Selatan Eko Santoso, P.Ma., (kiri) saat melantik BPH Tapak Suci UMJ Periode 2023/2024 di Auditorium KH. Mas Mansoor, Senin (30/10/2023).

Badan Pengurus Harian Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cabang 14 Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Periode 2023/2024 resmi dilantik di Auditorium KH. Mas Mansoer, Senin (30/10/2023). Ketua Umum Tapak Suci (TS) Putera Muhammadiyah Cabang 14 UMJ Oloan Syukur Harahap, K.Da., beserta jajaran BPH dilantik oleh Pimpinan Daerah Jakarta Selatan Eko Santoso, P.Ma., berdasarkan Surat Keputusan No. A-045/PIMDA.47/10/2023.

Baca juga : Mahasiswa POR UMJ Raih Juara 2 Kejuaraan Nasional Tapak Suci

Prosesi pelantikan berjalan khidmat disaksikan oleh anggota TS Putera Muhammadiyah Cabang 14 UMJ dan perwakilan organisasi mahasiswa di lingkungan UMJ. Seluruh jajaran BPH mengucap sumpah mengawali masa jabatan yang akan diemban selama satu tahun. Farhan Ramadhan, K.Da, Ketua Umum TS Putera Muhammadiyah Cabang 14 UMJ Periode 2022/2023 menyerahkan kepemimpinan pada Oloan Syukur Harahap, K.Da.

Wakil Rektor IV UMJ Dr. Septa Candra, MH., turut hadir dan menyampaikan ucapan selamat pada jajaran BPH TS Putera Muhammadiyah Cabang 14 UMJ Periode 2023/2024. “Apa yang dilakukan pada periode sebelumnya menjadi legacy dan catatan sejarah. Prestasi harus selalu dijaga, akan tetapi harus jelas jenjang perkaderannya,” ungkap Septa.

Menurutnya, TS UMJ juga perlu memiliki strategi untuk melahirkan kader yang bisa terus berjenjang hingga mendapatkan sabuk biru. Oleh karenanya Septa mengarahkan agar jajaran BPH dapat memiliki program yang berbanding lurus untuk menciptakan atlet berkualitas.

Dr. Septa Candra, MH., Eko Santoso, P.Ma., BPH dan anggota Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cabang 14 UMJ seusai pelantikan di Auditorium KH. Mas Mansoer, Senin (30/10/2023)

Pada kesempatan itu, Septa juga menekankan agar kader Tapak Suci selain mencetak prestasi juga dapat mengembangkan Al Islam dan Kemuhammadiyahan. Menurutnya untuk menjadi kader yang berkualitas berdasar iman, akhlak, dan taqwa sebagaimana tema yang diusung, dapat diseimbangkan dengan aktivitas AIK di kampus.

Senada dengan  Septa, Perwakilan Pimpinan Daerah Tapak Suci Jakarta Selatan Eko Santoso juga mengapresiasi prestasi TS UMJ. “Saya melihat prestasi dari TS UMJ sudah sangat luar biasa. Harapannya agar dapat lebih ditingkatkan regenerasi keorganisasian semacam ini, bisa menghasilkan ide-ide dan inovasi baru demi kemajuan kita semua,” ungkap Eko saat menyampaikan sambutan.

Lebih lanjut Eko juga menekankan agar kader TS UMJ dapat menjaga keberlangsungan perkaderan dan meraih prestasi yang berkesinambungan mulai dari tingkat lokal hingga nasional. “Pesan dari PD Jaksel, selain mencetak atlet berprestasi, kami juga mengharapkan TS UMJ dapat melahirkan kader yang dapat melanjutkan kiprah kader TS terdahulu,” pungkas Eko.

Acara Pelantikan dan Rapat Kerja yang mengusung tema Mewujudkan Regenerasi Berkualitas, Solidaritas dan Integritas Berdasar Iman dan Akhlak ini akan berlangsung hingga Selasa, 31 Oktober 2023 mendatang.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/