Raih Prestasi Internasional, Rektor Apresiasi Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cabang 14 UMJ

Oleh :
Mamay Nurbayani
Tapak Suci UMJ cab 14
Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., (Tengah) dan WarekK IV Dr. Septa Candra, SH., MH., (Kiri) saat menerima piala bergilir juara umum dari Ketua Umum TS UMJ Farhan Ramadhan, Jumat (10/03/2023).

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Dr. Ma’mun Murod, M.Si., bersama wakil rektor IV Dr. Septa Candra, SH., MH. menerima kunjungan tim Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cabang 14 UMJ setelah berhasil boyong medali di kejuaraan Paku Bumi XI Internasional Championship.

Dalam kunjungan yang diadakan di Ruang Rapat Lt. 3 Gedung Civilization Center, Jumat (10/03/2023), Tim Tapak Suci UMJ melaporkan hasil yang telah diraih dalam kompetisi yang berlangsung tanggal 03 Maret 2023, yang diadakan di GOR Institut Teknologi Bandung (ITB), Jatinangor.

Baca juga : Tapak Suci UMJ Berhasil meraih Medali Emas Terbanyak Di Kejuaraan Internasional

Tercatat 6 atlet tunggal dan 27 atlet tanding berhasil meraih 22 mendali emas dan 11 mendali perak. Hasil tersebut berasal dari cabang bela diri pencak silat kategori tanding dan seni tunggal dengan perolehan mendali emas terbanyak dari seluruh kontingen. Tapak Suci (TS) UMJ menjadi Juara Umum 1 kategori dewasa dan berkesempatan membawa kembali piala bergilir Eddie Nalapraya.

Dr. Ma’mun Murod, M.Si., Dr. Septa Candra, SH., MH., bersama atlet Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cabang 14 UMJ setelah kegiatan kunjungan berakhir, Jumat (10/03/2023)

Ma’mun mengapresiasi prestasi yang telah diperoleh Tapak Suci Putera Muhammadiyah Cabang 14 UMJ serta memberikan arahan agar mengikuti kejuaraan ditingkatkan ASEAN dan Asia. “Ini adalah prestasi luar biasa yang telah mengharumkan nama UMJ di tingkat internasional,” ucap Ma’mun.

Selaras dengan Ma’mun, Wakil Rektor IV yang membidangi Al-Islam Kemuhammadiyahan dan Alumni, Septa Candra menambahkan bahwa penghargaan yang akan diberikan oleh UMJ kepada para juara berupa beasiswa dan uang pembinaan, hal tersebut selaras dengan peraturan Rektor yang berlaku.

Farhan Ramadhan, Ketua Umum TS UMJ berharap Tapak Suci UMJ dapat terus bersinar dan melahirkan kader-kader yang memiliki potensi untuk bersaing bersama kampus lain. “Semoga UMJ selalu mendukung kegiatan Tapak Suci yang bersifat kejuaraan. Hal tersebut bertujuan agar atlet memiliki pengalaman lebih banyak lagi,” ujar Farhan. (MN/KSU)


pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/