FT UMJ Pererat Kemitraan dengan UMS

Oleh :
kontributor FT
FT UMJ Pererat Kemitraan dengan UMS
Wakil Dekan I Fakultas Teknik, Ir. Nurul Hidayati Fithriyah, S.T., M.Sc., Ph.D., melakukan kunjungan kerja ke UMS pada hari Selasa (29/08/2023).

Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) memperkuat kemitraan dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melalui kunjungan yang dilakukan pada Selasa (29/08/2023). Ini merupakan tindak lanjut memorandum of understanding sekaligus kunjungan balasan atas kunjungan UMS ke UMJ pada Sabtu (19/08/2023).

Baca juga : Mahasiswa FT UMJ Melaju ke Final Kontes Robot Terbang Indonesia 2023

Kehadiran Wakil Dekan I FT UMJ Ir. Nurul Hidayati Fithriyah, S.T., M.Sc., Ph.D., di Gedung H UMS, disambut oleh Wakil Dekan I UMS Ir. Mochamad Solikin, S.t., M.t., Ph.D., dan Kaprodi S1 Arsitektur  Dr. Ir. Nur Rachmawati, M.T.

Kerja sama antara UMJ dan UMS ditindaklanjuti dalam program rutin FT UMJ yaitu SEMNASTEK IX dan 3rd ICECREAM 2024 yang direncanakan akan digelar paralel pada Februari 2024 mendatang. Sebagai bentuk persiapan, FT UMJ dan FT UMS melakukan diskusi secara hybrid, Rabu (30/08/2023).

Diskusi bertajuk Publikasi Makalah Seminar Internasional pada Prosiding Bereputasi (Terindeks Scopus) melibatkan LPPI (Lembaga Pengembangan Publikasi Ilmiah) UMS, Bidang Pengembangan Jurnal Ilmiah, serta Bidang Pengembangan Publikasi dan Sitasi. Turut hadir dalam diskusi Dekan dan Wakil Dekan FT UMJ, serta panitia pelaksana SEMNASTEK IX dan 3rd ICECREAM 2024.

Kedua program tersebut akan menampilkan kolaborasi Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian kedua perguruan tinggi yang tergabung dalam klaster Saintek. Ketua LPPI UMJ Agus Ulinuha, Ph.D., menyampaikan bahwa LPPI UMS sangat terbuka untuk kolaborasi baik dalam pengelolaan publikasi makalah seminar, jurnal, maupun bentuk publikasi lainnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Jurnal Ilmiah Dr. Masduki menjelaskan kiat sukses LPPI yang berpengalaman mengelola kemitraan dengan berbagai penerbit prisiding terindeks Scopus untuk semua seminar internasional di UMS.

Diskusi juga menjadi wadah UMJ dan UMS saling membagikan pengalaman terkait dengan publikasi jurnal bereputasi. Sebagaimana Kepala Bidang Pengembangan Publikasi & Sitasi Yasir Sidiq, Ph.D., yang membagikan langkah teknis yang dilakukan LPPI UMS sehingga sukses bermitra dengan publisher bereputasi.

Selain itu diskusi juga dilakukan terkait strategi menerjemahkann visi, misi, target, dan sasaran mejadi rencana induk pengembangan (RIP) jangka panjang tingkat universitas, rencana strategis jangka menengah tingkat fakultas dan rencana operasional jangka pendek tingkat program studi.

Turut hadir Dekan FT Ir. Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng, Wakil Dekan II  Ir. Leola Dewiyani, M.E. dan Wakil Dekan III FT  Harwidyo Eko Prasetyo, S.T., M.T., serta Ketua Pelaksana SEMNASTEK IX dan 3rd ICECREAM 2024 yaitu  Renty Anugrah Mahaji Putri, S.T., M.T. dan  Ummul Habibah Hasyim, S.T., M.Eng.

Editor : Dinar Meidiana

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/