IMM FKM UMJ Kunjungi DPR RI

Oleh :
Kontributor FKM
Kader IMM FKM UMJ Kunjungi DPR RI, Selasa (29/08/2023)
Kader IMM FKM UMJ Kunjungi DPR RI, Selasa (29/08/2023)

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakarta (IMM FKM UMJ) melakukan kunjungan DPR RI, Selasa (29/08/2023). Para mahasiswa disambut oleh Anggota Komisi VIII Fraksi PKS Iskan Qolba Lubis, M.A.

Baca juga : Warek IV UMJ: IMM Perlu Jadi Center Of Excellence

Kegiatan ini merupakan ajang silaturahim dan meningkatkan daya pengetahuan kader IMM FKM UMJ tentang sejarah, fungsi dan wewenang DPR RI. Pada kesempatan itu Iskan memberikan motivasi pada mahasiswa agar memiliki mimpi yang tinggi.

“Saya mendorong adik-adik disini punya cita-cita tinggi yang dapat berkontribusi bagi negara khususnya rakyat. Harapan ini mungkin nantinya dapat memotivasi adik-adik agar bisa menjadi legislator, atau bahkan menjadi pembuat kebijakan publik yang bijak dan bermanfaat bagi semuanya” ungkap Iskan.  

Iskan mengaku senang mendapat kunjungan dari IMM FKM UMJ. Ia berharap kunjungan tersebut dapat memberikan pemahaman dan gambaran bagi mahasiswa yang memiliki keinginan untuk menjadi legislator atau terjun di bidang pemerintahan.

Ketua bidang Hikmah IMM FKM UMJ Adi Pradito mengungkapkan bahwa ini merupakan ajang silaturahim dengan DPR serta memberikan pemahaman kader terkait lembaga legislatif. “Alhamdulillah kader IMM FKM UMJ telah melakukan kunjungan disambut oleh Bapak Iskan Qolba Lubis. Tujuannya tidak lain untuk silaturahim dan memperkenalkan DPR kepada kader-kader,” ungkap Adi Pradito.

Berdasarkan keterangan dari Sekretaris Bidang Hikmah IMM FKM UMJ Muhammad Revo para kader kemudian diajak untuk berkeliling Gedung DPR RI yang terdiri dari banyak ruang sidang. Selain itu yang menurutnya menarik adalah saat mengunjungi Museum DPR RI. “Di Museum, kami mendapatka informasi tentang sejarah terbentuknya DPR RI,” pungkas Revo.

Editor : Dinar Meidiana