Kepala LLDIKTI Wilayah 3 Dukung UMJ Tingkatkan Akreditasi

Oleh :
Mutiara Halimatu's Sadiyah
lldikti dalam guru besar umj
Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah 3, Dr. Lukman, S.T., M.Hum., dalam acara pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Ibnu Sina Chandranegara, S.H., M.H., dan Prof. Tria Astika Endah Permatasari, S.K.M., M.K.M., di Auditorium dr. Syafri Guricci FKK UMJ, Rabu, (26/07/2023).

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 3 akan terus membantu setiap usulan peningkatan jabatan fungsional di Universitas Muhammadiyah Jakarta, sebagai salah upaya UMJ menuju akreditasi unggul. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah 3, Dr. Lukman, S.T., M.Hum., dalam acara pengukuhan Guru Besar Universitas Muhammadiyah Jakarta, di Auditorium dr. Syafri Guricci Fakultas Kedokteran dan Kesehatan UMJ, Rabu, (26/07/2023).

Baca juga : UMJ Kukuhkan Dua Guru Besar Termuda se-Indonesia

“Saat ini terdapat 59 Prodi di UMJ. Idealnya untuk meraih akreditasi unggul, 1 prodi memiliki 1 Guru Besar, sehingga minimal akan ada 59 Guru Besar di UMJ. Jadi ini target yang harus dicapai Rektor dan jajarannya, karena implikasinya bukan hanya kepada yang bersangkutan, tetapi juga akreditasi yang diperoleh UMJ,” ujar Lukman.

Pada kesempatan yang sama, Lukman juga mengatakan akan membantu usulan peningkatan jabatan fungsional UMJ di antaranya peningkatan jabatan Doktor, Asisten Lektor Kepala ke Lektor Kepala, dan Lektor Kepala ke Guru Besar.

Lukman menegaskan hal ini penting untuk peningkatan akreditasi, karena kelak UMJ akan bersaing dengan perguruan tinggi di luar negeri, seperti di Malaysia dan Australia yang akan mendirikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

Sambil mengucapkan selamat kepada Prof. Dr. Ibnu Sina Chandranegara, S.H., M.H., dan Prof. Dr. Tria Astika Endah Permatasari, S.K.M., M.K.M., Lukman menyebut bahwa Prof. Ibnu Sina merupakan professor ke- 345 di LLDIKTI wilayah 3, dan Prof. Tria Astika sebagai professor ke-349 di LLDIKTI Wilayah 3.

Dengan penambahan dua Guru Besar ini, Lukman berharap akan memberi keberkahan bagi UMJ sehingga dapat menghadirkan penelitian dan inovasi terbaru, serta dapat menjadi pemicu lahirnya Guru Besar lainnya di UMJ.

Editor : Tria Patrianti

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/