Program Studi Manajemen FEB UMJ Raih Akreditasi Unggul

Oleh :
Mutiara Halimatu's Sadiyah
Selamat Akreditasi Prodi Manajemen-04

Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta (FEB UMJ) sukses raih predikat Unggul. Prestasi ini menambah daftar program studi unggul di UMJ. Hasil tersebut berdasarkan SK Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No : 1705/SK/BAN-PT/Ak.KP/S/V/2023 yang terbit pada 11 Mei 2023. 

Sebagaimana target capaian jumlah prodi terakreditasi Unggul yang sering disampaikan Rektor UMJ dalam berbagai kesempatan, Prodi Manajemen FEB UMJ menambah amunisi bagi UMJ untuk meningkatkan akreditasi institusi yang akan dilaksanakan 2024 mendatang.

Ketua Prodi Manajemen, Dr. Hasanah, S.E., M.M. menuturkan dibutuhkan kerja keras seluruh pihak baik internal maupun eksternal untuk meraih akreditasi unggul. Sebelumnya, prodi manajemen telah ditunjuk Rektor UMJ untuk mengikuti ISK atau Instrument, Suplemen, dan Konversi yang ditetapkan oleh BAN-PT pada Oktober 2022. ISK digunakan khusus untuk mengkonversi peringkat A, B, dan C menjadi peringkat Unggul, Baik Sekali, dan Baik.

Terdapat 4 komponen data yang menjadi persyaratan mengikuti ISK yakni Dosen, kurikulum, mutu, dan lulusan.  “Seluruh syarat data telah kami (prodi manajemen) penuhi. Salah satunya komponen dosen, prodi manajemen memiliki tiga professor, lektor kepala yang lebih dari 50%, dan juga dosen bersertifikasi yang lebih dari 50%. Kami mempersiapkan ini secara berkala dan rutin,” ujar Hasanah.

Baca Juga : Program Studi Perbankan Syariah FAI UMJ Raih Akreditasi Unggul

Wakil Rektor I Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat, Dr. Muhammad Hadi, SKM., M.Kep. menuturkan rasa bangganya terhadap prestasi yang diperoleh prodi manajemen. “Ini menjadi satu energi baru yang menambah keyakinan bahwa UMJ akan mendapat akreditasi unggul, karena semua syarat semakin terpenuhi untuk menuju ke arah yang lebih baik,” ungkap Hadi.

Mempersiapkan data-data dengan waktu yang relatif singkat, pada Desember 2022 prodi manajemen berhasil mengupload seluruh dokumen yang dibutuhkan. Setelah menunggu hampir 4 bulan, prodi manajemen berhasil meraih predikat unggul yang berlaku sampai tahun 2025.

Hasanah berharap prodi manajemen dapat terus mempertahankan predikat unggul. Begitu juga dengan seluruh prodi di UMJ agar semakin banyak kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada UMJ. (MT/KSU).

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/