Prodi Magister Akuntansi FEB UMJ Raih Akreditasi Unggul

Oleh :
Fazri Maulana
Selamat Prodi S2 Magister Akuntansi FEB UMJ Mendapat Predikat Unggul
(Foto : Poster Selamat Akreditasi Unggul)

Program Studi Magister Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta (FEB UMJ) telah memperoleh akreditasi Unggul. Pencapaian tersebut berdasarkan terbitnya Surat Keputusan Nomor 1130/DE/A.5/AR.10/III/2024 oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA), Selasa (2/4/2024).

Baca juga : Prodi Ekonomi Islam FEB UMJ Raih Akreditasi Unggul

Prodi Akuntansi sebelumnya terakreditasi B dengan memiliki 6 peminatan yaitu Akuntansi Manajemen dan Pengendalian, Akuntansi Syariah, Akuntansi Pemerintah, Audit, Pajak, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta Dr. Luqman Hakim, S.E., M.Si., AK., mengaku senang atas tambahan raihan prodi unggul di FEB UMJ. Ia menyambut baik dan merasa bangga bahwa seluruh civitas akademika FEB UMJ sudah berada dijalur yang tepat dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

“Ini cukup membanggakan bahwa apa yang kita kerjakan sudah berada dijalur yang tepat dan mendapatkan pengakuan dari LAMEMBA,” ucap Luqman saat ditemui diruangannya.

Luqman menambahkan dalam proses assesmen lapangan yang telah dijalani, proses utama adalah membuktikan setiap luaran menjadi level yang bisa dinilai terangkum dalam Chatur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) seperti Pengajaran, Penelitian, Pengabdian, dan Al Islam Kemuhammadiyahan.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa raihan akreditasi unggul ini berarti Prodi Akuntansi bisa membuat program unggulan yaitu fast track. Program yang dirancang oleh perguruan tinggi agar mahasiswa dapat menyelesaikan studi Sarjana dan Magister secara bersamaan.

“Dengan Program Akuntansi Sarja dan Magister yang sudah meraih akreditasi unggul, ini memunculkan harapan kami dapat membuat program unggulan itu. Kami juga fokus untuk melakukan akreditasi dua program lainnya yaitu Magister Manajemen dan Doktor Ilmu Manajemen,” jelas Luqman.

Melalui capaian ini, Luqman berharap semangat kinerja dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan berkomitmen mewujudkan kualitas lulusan FEB UMJ yang dapat berdaya saing nasional maupun Internasional.

“Untuk menunjang universitas yang unggul, banyak hal yang bisa dilakukan oleh fakultas yaitu ikut mengambil peran dalam mewujudkan mutu pendidikan terbaik disetiap program studinya. Hal itu dikarenakan seorang calon mahasiswa memilih yang terbaik sesuai dengan minatnya. Maka, pilihan menjadikan prodi unggul semua adalah pilihan terbaik,” tutup Luqman.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/