Prestasi Mahasiswa UMJ di Porprov VI Banten 2022

Oleh :
Kholifatul Husna
Yanti (kiri), Andi Muhammad Ramadhan, Fatia Azri, dan Rafika (kanan), mahasiswa UMJ berprestasi dalam Proprov VI Baten 2022.

Pekan Olahraga Provinsi VI Banten 2022 menjadi agenda penting bagi mahasiswa UMJ yang berprofesi sebagai atlet. Prestasi mahasiswa UMJ di Porprov VI Banten 2022 sangat membanggakan. Selain cabang olahraga panahan dan cricket, mahasiswa UMJ juga berprestasi dalam cabang olahraga arung jeram dan woodball.

Pertandingan yang digelar selama sepuluh hari terhitung sejak 20-29 November 2022 ini menjadi momen emas bagi empat mahasiswa UMJ dari cabang olahraga berbeda. Keempat mahasiswa tersebut adalah Yanti, Andi Muhammad Ramadhan, Fatia Azri, dan Rafika.

Yanti, mahasiswa Program Studi Kesejahteraan Sosial Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), atlet cabang olah raga arung jeram, menyabet total 8 medali. Yanti mengatakan telah menyukai olahraga arung jeram sejak satu tahun belakang. Namun untuk bergabung dan mendalami menjadi atlet ini ia baru berlatih lima bulan terakhir.

Perempuan yang menjabat sebagai kapten tim R4 Putri dan R6 Putri ini mengikuti tiga dari lima kelas dalam perlombaan dayung yang dilaksanakan di Sungai Cisadane, Tangerang. Tiga kelas tersebut yaitu R4 Putri, R4 Mix, dan R6 Putri, dimana ia sukses memenangkan beberapa kategori didalamnya seperti Juara 3 Sprint R6 Putri, Juara 2 Head to Head R6 Putri, Juara 3 Slalom R4 Mix, Juara 3 Slalom R6 Putri, Juara 1 Don’t River Race 2.5km R6 Putri,  Juara 2 Don’t River Rice 2,5km R4 Putri, Juara 2 Don’t River Rice 2,5km R4 mix, Juara 2 Sprint R4 Mix.

Yanti mahasiswa semester 5 ini mengaku tidak menyangka bias memenangkan 8 medali sekaligus perlombaan cabang olahraga arung jeram. Persiapan yang singkat serta fasilitas yang tidak memadai menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi Yanti. “Sebetulnya saya tidak menyangka dengan perolehan mendali yang saya dapatkan bersama team, mengingat karena persiapan yang sangat singkat dengan peralatan fasilitas yang minim tidak menyangka sekaligus banyak bersyukur atas apa yang sudah didapatkan” jelas Yanti melalui pesan singkat, Kamis (01/12).

Yanti (depan, kedua dari kanan), Mahasiswa Prodi Kesejahteraan Sosial FISIP UMJ saat lomba cabang olahraga Porprov VI Banten 2022, di Sungai Cisadane, Tangerang, Selasa (29/11).

Sementara itu, Andi Muhammad Ramadhan, Fatia Azri, dan Rafika, mahasiswa Prodi Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) meraih kemenangan dalam cabang olahraga woodball. Pertandingan dilakukan di Stadion Sudimara Barat, Ciledug, Kota Tangerang.  Andi Muhammad Ramadhan sukses meraih juara 2 tim Stroke Competition, sedangkan Fatia Azri sukses meraih juara 1 tim Fairway Putri, dan Rafika Fauzia Maulani menyabet juara 2 tim Stroke Putri.

Rafika mengatakan cara bermain olahraga woodball memiliki sedikit perbedaan dengan olahraga golf, jika woodball bermain dengan cara memasukkan bola kedalam geting (gawang) berbeda dengan golf yang bermain dengan cara memasukkan bola pada lubang. Terdapat 6 tim yang mengikuti perlombaan olahraga Woodball yaitu kontingen Tangerang, Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Cilegon, Serang, dan Kabupaten Serang.

Wakil Rektor IV UMJ Dr. Septa Chandra, SH., MH., mengapresiasi empat mahasiswanya yang telah meraih juara dalam ajang bergengsi tingkat nasional. Medali tersebut diakui Septa sebagai kebanggaan tidak hanya bagi Provinsi Banten, bagi UMJ, dan bagi para atlet tersebut. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) memiliki bakat dan talenta yang luar biasa, berbagai Raihan prestasi mahasiswa di luar kampus ini akan semakin mendukung kampus UMJ menuju keunggulan.

“Saya berharap kedepannya akan lebih banyak lagi mahasiswa UMJ yang memperoleh prestasi di luar kampus. Tentu prestasi ini akan menjadi kebanggaan pribadi mahasiswa, kampus UMJ maupun seluruh civitas akademika UMJ, kita akan terus fasilitasi mahasiswa UMJ dalam pengembangan minat dan bakatnya” terang Septa. (KH/DN/KSU)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/