Mahasiswa UMJ Sabet 4 Kategori Dalam Kejuaraan Nasional Woodball

Oleh :
Nadiva Rahma
Woodball UMJ
Azka Muzaki (tengah) mendampingi peserta lomba pada kejuaraan nasional Woodball di Lapangan Bumi Perkemahan Ragunan, Jum’at (06/10/2023). (Foto : Dok.Pribadi)

Prestasi membanggakan kembali diukir oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), yang berhasil menyabet empat kategori sekaligus dalam kejuaraan nasional Woodball antar perguruan tinggi se-Indonesia 2023. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada Jum’at (06/10/2023) di Lapangan Bumi Perkemahan Ragunan.

Baca juga : Prestasi Mahasiswa UMJ di Porprov VI Banten 2022

Prestasi tersebut diraih oleh mahasiswa Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (POR FIP UMJ) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMJ dengan membawa empat penghargaan diantaranya Juara 2 single stroke putri yang diraih oleh Diah Ayu Cahyani, Juara 2 team stroke putri yang beranggotakan, Diah Ayu Cahyani, Rafika, dan Firda, Juara 2 team stroke putra yang beranggotakan Alvino Surya, Andi Muhammad Ramadhan, Imannudin Mukin, dan Gusnaira Fitmatan, dan Juara 3 mix fairway yang diraih oleh Andi Suprianto dan Rafika Fauzia.

Saat diwawancara, Gusnaira mewakili teamnya mengaku bersyukur atas pencapaian ini dengan persiapan yang dilakukan selama tiga pekan. “Alhamdulillah kami sangat bangga dan senang. Saya berharap kedepannya dapat memperkenalkan Woodball di UMJ. Selain itu, Saya ingin woodball bisa menjadi cabang olahraga yang bisa mengubah nasib mahasiswa,” ungkap Gusnaira.

Menanggapi hal tersebut, Ika Yulianingsih, M.Pd., selaku dosen pembimbing selama persiapan kejuaraan nasional Woodball menyampaikan harapannya. “Saya berharap kedepannya semakin banyak bermunculan atlet-atlet baru dari UMJ dan teman-teman yang sudah bergabung bisa lebih giat lagi berlatih untuk membawa nama UMJ sampai ke kancah internasional dan selalu didukung oleh universitas,”

Woodball merupakan cabang olahraga yang memiliki kemiripan dengan permainan golf. Hanya saja, alat yang digunakan pada olahraga woodball ini adalah mallet. Sedangkan bola yang digunakan terbuat dari kayu yang memiliki diameter lebih besar dari bola golf. Selain itu, hole pada golf diganti dengan gate yang terbuat dari kayu di bentuk menyerupai 2 botol.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/