Mahasiswa UMJ Raih Medali Emas Pada Kompetisi Sains Internasional

Oleh :
Nadiva Rahma
Mahasiswa FKK UMJ Raih Medali Emas Kompetisi Sains Internasional

Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ) berhasil meraih medali emas dalam kompetisi sains internasional yaitu World Science Environment and Engineering Competetition (WSEEC) 2023, di Universitas Pancasila, 1-4 Agustus 2023.

Baca juga : Kuliah Tamu FKK UMJ Bahas Bahaya Zat Kimia Bagi Kesehatan Mata

Tim yang beranggotakan Razandinta Tafshiilaa Lubna, Muhammad Hafidz Assdhidiqy, dan Adam Muhammad Akbar Rahmat Gianto Habiballah, yang dibimbing oleh dr. Resna Murti Wibowo, Sp.PD.FINASIM, MKes., ini memenangkan kategori life science. Ketiganya menampilkan karya dengan judul HIMETAN Tempeh as Indonesian Nutraceutical Product mengalahkan 221 tim lainnya.

Menurut penuturan Razandinta, tema tersebut diangkat karena dianggap memiliki manfaat bagi orang yang mengidap kadar glukosa di dalam darahnya lebih banyak dibanding orang normal biasanya. Meski bukan kali pertama mengikuti kompetisi WSEEC, Razandinta mengaku antusias.

Setelah menerima undangan dari IYSA, mereka mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan mulai dari bahan presentasi dan pembuatan proposal untuk diajukan ke kampus.

“Tentunya sangat senang karena perjuangan kami telah terbayarkan. Saya berharap bisa fokus berinovasi lagi dan memperdalami penelitian saya kedepannya,” ungkapnya.

WSEEC merupakan kompetisi invensi bertaraf internasional yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara di dunia. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientists Association (IYSA), organisasi yang bergerak di bidang penelitian dan karya ilmiah.

Ajang ini merupakan kolaborasi IYSA dan perguruan tinggi di Indonesia yaitu Universitas Pancasila (UP) dan Institusi Pertanian Bogor (IPB).

Editor : Dinar Meidiana

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/