Jelang Pemilu, LHKP PDM Tangsel Gelar Konsolidasi dan Silaturahmi Caleg-Mu

Oleh :
Fazri Maulana
Jelang Pemilu, LHKP PDM Tangsel Gelar Konsolidasi dan Silaturahmi Caleg-Mu
Konsolidasi dan Silaturahmi Caleg Muhammadiyah bersama Keluarga Besar Muhammadiyah Tangsel diselenggarakan oleh LHKP PDM Tangsel di Auditorium Kasman Singodimedjo, FISIP UMJ, Sabtu (13/1/24). (Foto : KSU/Alvin Lazuardy)

Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan menggelar Konsolidasi dan Silaturahmi Calon legislatif Muhammadiyah (Caleg-Mu) dalam menyongsong kesuksesan Pemilu 2024 di Auditorium Kasman Singodimedjo, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ), Sabtu (13/1/24).

Baca juga : Jelang Pemilu, Rektor UMJ Tekankan 3 Prinsip Demokrasi

Ketua PDM Tangsel Dr. Hery Kustanto  mengatakan bahwa PDM Tangsel berkomitmen untuk mendukung calon legislatif (caleg) yang berasal dari kader Muhammadiyah dalam menyongsong kesuksesan Pemilu.

“Kami berharap mereka semua bisa terpilih. Tentu, ketika berhasil mereka akan membuat dan mendukung kebijakan yang sesuai dengan tujuan Muhammadiyah,” ungkap Hery

Lebih lanjut, Hery mendorong kepada para caleg untuk aktif turun ke masyarakat. Cara tersebut merupakan salah satu strategi yang harus dioptimalkan oleh para caleg.

“Setelah silaturahmi ini, para caleg harus turun secara langsung ke masyarakat. Para Caleg harus berjuang dan kita akan mendukung,” pungkas Hery.

Pada kesempatan ini, Ketua LKHP PDM Tangsel Masudi, SR, SH., menjelaskan kegiatan ini merupakan  tindak lanjut dari pertemuan dengan Pimpinan Pusat (PP) LKHP Muhammadiyah. Ia menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan para caleg kepada keluarga besar Muhammadiyah Tangsel.

“Kami memperkenalkan para caleg khusunya Provinsi maupun Kota kepada keluarga besar Muhammadiyah, sehingga nantinya mereka bisa melanjutkan sosialisasi secara mandiri ke wilayah-wilayahnya dengan mudah,” tutut Masudi.

Masudi juga mendorong untuk warga persyarikatan dalam memilih mengutamakan caleg yang berlatar belakang sebagai kader Muhammadiyah. Ia juga ikut menegaskan bahwa PDM Tangsel berkomitmen untuk mendukung para Caleg-Mu dalam mengikuti kotestasi pemilu 2024.

“Kita tentu berkomitmen dan ikut mendorong agar seluruh keluarga Muhammadiyah lebih memilih Caleg-Mu,” pungkas Masudi.

Dalam sesi lain, Wakil Ketua II LHKP PP Muhammadiyah Abdul Rohim Ghazali, M.Si., menyampaikan bahwa para Caleg-Mu harus memiliki keyakinan dalam mengikuti kontestasi pemilu. Tidak lupa, Ia juga menegaskan bahwa para caleg harus berpegang teguh kepada nilai dasar dan khittah politik Muhammadiyah.

“Kita harus yakin memiliki niat baik, jika kampanye ragu-ragu, orang tidak punya keyakinan untuk memilih kita. Tidak kalah penting para caleg harus berpegang teguh kepada nilai prinsip memposisikan Pancasila sebagai Dar al-Ahdi Wa al-Syahada dan khittah politik Muhamamdiyah menjaga hubungan yang sama dengan siapapun,” kata Ghazali.

Miptahudin, S.T., M.T, Caleg DPD RI memberikan apresiasi bahwa kegiatan ini menunjukan komitmen PDM Tangsel dalam mendukung para caleg Muhammadiyah. Mipta berharap acara konsolidasi dan silaturahmi dapat membantu mensosialisasikan bahwa Muhammadiyah memiliki kader yang tersebar dalam setiap pemilihan dari berbagai partai.

Acara ini turut dihadiri PCM, Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Tangsel, dan Para caleg Muhammadiyah dapil Kota Tangsel. Selain itu, kegiatan ini juga diisi oleh dialog interaktif dengan para caleg muhammadiyah membahas pemetaan masalah dan strategi pemenangan caleg di daerah pemilihan Tangsel.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/