UMJ Teken MoU dengan UNIMUDA Sorong

Oleh :
Dinar Meidiana
Rektor UMJ Dr. Ma'mun Murod, M.Si., (kiri) dan Rektor UNIMUDA Sorong Dr. Rustamadji, M.Si., (kanan) setelah penanda tanganan MoU di Ruang Rektor Gedung Muhammadiyah Civilization Center, Senin (17/07/2023).
Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., (kiri) dan Rektor UNIMUDA Sorong Dr. Rustamadji, M.Si., (kanan) setelah penanda tanganan MoU di Ruang Rektor Gedung Muhammadiyah Civilization Center, Senin (17/07/2023).

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) didampingi Wakil Rektor I menerima kunjungan Rektor Universitas Muhammadiyah Pendidikan (UNIMUDA) Sorong di Ruang Rektor Gedung Muhammadiyah Civilization Center, Senin (17/07/2023). Kunjungan dilakukan dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bidang akademik.

Baca juga : UMJ Tandatangani MoU dengan UUM

MoU ditandatangani oleh Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., dan Rektor UNIMUDA Sorong Dr. Rustamadji, M.Si. Rustamadji menyampaikan bahwa kerja sama dilakukan dalam rangka rencana pendirian Program Studi Magister Ilmu Manajemen UNIMUDA. “Kali ini MoU ini sangat strategis karena kami akan membuka Program Magister Ilmu Manajemen. Prodi ini di seluruh tanah Papua belum ada,” ungkap Rustamadji.

Menurutnya penandatanganan MoU sekaligus jadi peristiwa sejarah yang penting bagi UNIMUDA karena Program Magister Ilmu Manajemen menjadi cikal yang akan dikembangkan menjadi Program Doktor. Lebih lanjut Rustamadji mengatakan bahwa UMJ menjadi PTMA yang akan turut membantu pendirian program tersebut.

UMJ menjadi mitra strategis bagi UNIMUDA. Selain karena sebelumnya telah terjalin silaturrahmi, Rustamadji mengatakan letak UMJ sangat strategis dan memiliki jumlah doktor manajemen yang cukup banyak. “Harapanya, UNIMUDA dan UMJ akan lebih bagus. Dalam waktu yang tidak lama akan menjadi unggul,” ungkap Rustamadji.

Wakil Rektor I UMJ Dr. Muhammad Hadi, M.Kep., mengatakan bahwa UMJ siap bekerjasama untuk mendirikan Program Magister Ilmu Manajemen di UNIMUDA Sorong. “UMJ memiliki pengalaman yang memadai untuk mengembangkan keilmuan di bidangya sampai jenjang S3. Gambaran dari sumberdaya dan kualitas yang dimiliki UMJ akan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk persyaraikatan Muhammadiyah,” ungkap Hadi.

Diketahui UMJ memiliki tiga program S3 yaitu Manajemen Pendidikan Islam, Ilmu Manajemen, dan Administrasi Publik. Saat ini UMJ sedang mempersiapkan Program S3 Hukum dan Kesehatan Masyarakat.

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/