Tuntaskan MSIB, 72 Mahasiswa FT UMJ Gelar Webinar dan Workshop

Oleh :
Fazri Maulana
Tuntaskan MSIB, 72 Mahasiswa FT UMJ Gelar Webinar dan Workshop
Berbagai webinar dan workshop secara daring melalui Zoom Meeting dilakukan oleh 72 Mahasiswa Prodi Teknik Informatika FT UMJ yang berhasil menuntaskan Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) mulai dari Jum’at hingga Selasa (26-30/1/24). (Foto : Poster Webinar FT UMJ)

Sebanyak 72 Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) yang berhasil menuntaskan Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) menggelar berbagai webinar dan workshop. Kegiatan ini dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting mulai dari Jum’at hingga Selasa (26-30/1/24).

Baca juga : Dekan FT UMJ Buat Inovasi Buket Digital

Kegiatan Webinar dan workshop ini merupakan Sharing Knowledge mahasiswa yang telah mengikuti MSIB Batch 5 dengan membahas berbagai tema diantaranya Peran Artificial Intelegent (AI), Data Science, pengolahan Data Mining, mengungkap keajaiban komputer, hingga Web Developer.

MSIB salah satu program unggulan yang diselenggarakan Kemendikbudristek sebagai implementasi dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Program MSIB untuk mempersempit disparitas antara ketersediaan sumber daya manusia berkualitas dengan permintaan industri.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan penggabungan luaran Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Magang juga Studi Independen Bersertifikat (MSIB). Oleh karenanya seluruh yang terlibat adalah mahasiswa yang mengambil mata kuliah tersebut.

Ketua Prodi Teknik Informatika Popy Meilina, M.Kom menjelaskan mahasiswa tidak hanya sekedar menggelar webinar dan workshop. Hasil dari kegiatan ini, mahasiswa akan diminta untuk menulis artikel sesuai dengan topik yang dibahas.

“Saya berharap mahasiswa dapat bermanfaat untuk masyarakat. Kegiatan ini salah satu upaya mendorong hal itu, mahasiswa bisa mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dari program MSIB,” ungkap Popy saat ditemui diruangan.

Pada hari pertama, Webinar dan Workshop memberikan pemahaman mendalam tentang implementasi AI dalam menganalisis big data dalam bisnis E-commerce dipandu oleh kelompok Fikram Althaf M, Azhari Daulay, M. Farizs Hakim, Natasya Umi Fitria, dan Abdul Rezak.

Mahasiswa Prodi Teknik Informatika FT UMJ diterima diberbagai perusahaan multinasional dalam bidang teknologi diantaranya Orbit Future Academy, PT Hacktive Teknologi Indonesia, Dicoding Indonesia, Startup Campus, RevoU Tech Academy, Infinite Learning, Bangkit Academy, Maribelajar, Arkatama, Learning, Vocasia, Metrodata Academy, Altera Academy, TIM-corp Academy, dan M-Knows Consulting.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/