UMJ Tambah Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen di Penghujung 2023

Oleh :
Fazri Maulana
UMJ Tambah Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen di Penghujung 2023
Prof. Dr. Nazifah Husainah, SE.,MM., ( Tengah Kanan) saat menerima SK Guru Besar dari Kepala LLDIKTI Wilayah III, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc., ( Tengah Kiri) didampingi oleh Rektor UMJ Prof Dr. Ma’mun Murod, M.Si,(Kedua dari Tengah Kanan) dan Dekan FEB Dr. Luqman Hakim, SE.Ak., M.Si.(Ketiga Dari Tengah Kiri), Gedung LLDIKTI III, Selasa, (19/12/2023). (Foto :Dok.Pribadi)

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) resmi menambah satu orang Guru Besar di bidang Ilmu Manajemen pada penghujung tahun 2023, Selasa (19/12/23). Penambahan ini berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dengan diterimanya Surat Keputusan (SK) 70831/M/07/2023 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III kepada Prof. Dr. Nazifah Husainah, S.E., M.M.

Didampingi Rektor UMJ Prof. Dr. Mamun Murod, M.Si., dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMJ Dr. Luqman Hakim, SE. Ak., M.Si., Prof. Dr. Nazifah Husainah, S.E., M.M menerima SK dari Kepala LLDIKTI Wilayah III, Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc di Gedung LLDIKTI III, menjadi Guru Besar dalam Bidang Ilmu Manajemen dengan angka kredit 907,32.

Baca juga : UMJ Tambah Guru Besar Di Bidang Ilmu Manajemen Keuangan

Nazifah mengungkapkan bahwa pencapaian tertinggi seorang dosen adalah menjadi seorang Guru Besar. Menurutnya, setiap dosen memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menjadi seorang Guru Besar dengan menekankan selalu aktif dan produktif.

“Pencapaian Guru Besar bisa dicapai dengan aktif dan produktif dalam mengikuti dan menyusun syarat administrasi yang sudah ditentukan, seperti menulis jurnal, pengabdian masyarakat, pengajaran, reviewer jurnal dan lain sebagainya,” tutur Nazifah saat dimintai keterangan melalui pesan singkat.

Lebih lanjut, Nazifah mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian Guru Besar yang diraih. Ia berharap keberhasilan menjadi Guru Besar dapat bermanfaat untuk universitas dan masyarakat.

“Keberhasilan ini berkat dukungan keluarga, universitas, civitas akademika FEB, dan teman-teman lainnya dalam mencapai Guru Besar. Saya berharap tentunya hal ini dapat bermanfaat untuk universitas dan masyarakat,” ungkap Nazifah

Wakil Rektor I UMJ, Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M. Kep., mengungkapkan bahwa tambahan Guru Besar dibidang Ilmu Manajemen dapat memperkuat keilmuan dalam bidang ekonomi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Total Guru Besar saat ini berjumlah 22 orang. Melalui bertambahnya guru besar ini dapat berkontribusi terhadap keilmuan pemberdayaan ekonomi,” ungkap Hadi saat dimintai keterangan di ruangannya.

Hadi menambahkan bahwa UMJ memiliki 21 calon Guru Besar yang sedang memenuhi persyaratan dari LLDIKTI. Ia berharap ditahun depan UMJ bisa menambah jumlah Guru Besar dengan target berjumlah 30.

“Dalam lingkungan PTMA, UMJ menempati urutan ke 4 dalam perolehan jumlah Guru Besar terbanyak. Tentu, UMJ masih menunggu proses pemenuhan persyaratan dari calon Guru Besar lainnya. Saya berharap, tahun depan akan bertambah lagi,” tambah Hadi.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/