FIP Juarai Lomba Bulu Tangkis Piala Rektor Kategori Mahasiswa

Oleh :
Dinar Meidiana
FIP Juarai Lomba Bulu Tangkis Piala Rektor Kategori Mahasiswa
Alifah Octavia dan Wikhe Nurholidana seusai laga final Bulu Tangkis Piala Rektor Kategori Mahasiswa di Gor Bulu Tangkis UMJ, Kamis (07/12/2023). (Foto : KSU/Alvin Lazuardy)

Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIP UMJ) juarai perlombaan Bulu Tangkis Piala Rektor Kategori Mahasiswa dalam rangka Milad ke-68 UMJ. Baik partai putra maupun putri, keduanya meraih juara 1 setelah melewati beberapa pertandingan pada babak penyisihan dan semi final.

Baca juga : Semarakkan Rangkaian Milad UMJ Ke- 68, Pertandingan Bulu Tangkis Resmi Dibuka

Pertandingan Bulu Tangkis Kategori Mahasiswa ganda putra ini digelar di Gor Bulu Tangkis UMJ, Rabu (06/12/2023). Laga final mempertemukan Hilal Ramadhan dan M. Ridwhanul Arifin dari FIP (tim A) dengan Fikri dan Imam dari Fakultas Pertanian. Duel Hilal dan Ridwhanul bukan satu-satunya dari FIP yang mendapat juara. Tim B FIP yaitu Muhammad Syaikha dan Syahrul juga berhasil merebut juara 3.

Laga final Ganda Putri FIP melawan FEB di Gor Bulu Tangkis UMJ, Kamis (07/12/2023).

Tak mau kalah dari Tim Putra, Tim Putri FIP yaitu Wikhe Nurholidana dan Alifah Octavia juga terus melenggang dari babak penyisihan hingga babak final. Keduanya berhasil merebut juara 1 setelah mengalahkan pasangan Aliya Nurfitriabu dan Fadia Azzahra dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan skor akhir 42-36.

Saat ditemui seusai pertandingan, Alifah dan Wikhe mengaku sangat senang bisa memenangkan pertandingan. Wikhe mengaku tidak ada persiapan khusus dalam mengikuti pertandingan itu. Sementara Alifah kerap berlatih di club bulu tangkis yaitu Bina Bangsa.

“Rasanya pasti senang karena mewakili FIP. Tadi sempat ada rasa tegang dan takut mengecewakan. Tapi alhamdulillah bisa memberikan penampilan maksimal meskipun ada kesalahan beberapa kali,” ungkap Alifah, mahasiswa Prodi Pendidikan Olahraga ini.

Bulu Tangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam rangka memperingati Milad ke-68 UMJ. Rangkaian milad juga dimeriahkan dengan berbagai lomba lain yaitu sepak bola, bola voli, dan akustik.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/