Pembukaan Piala Rektor dan Ikalum UMJ SMA/SMK Sejabodetabek

Oleh :
Fazri Maulana
Wakil Rektor IV UMJ Dr. Septa Chandra, SH., MH. bersama Ikalum UMJ Kamil Prinduri, S.E., M.M., saat melakukan kick off simbolis pembukaan Piala Rektor II UMJ, di Stadion UMJ, Sabtu (25/11/2023). (Foto : KSU/Alvin Lazuardy)

Wakil Rektor IV Dr. Septa Chandra, SH., MH resmi membuka pertandingan Piala Rektor dan Ikatan Alumni (Ikalum) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), di Stadion UMJ, Sabtu (25/11/23).

Baca juga :Piala Rektor Kembali Meriahkan Milad UMJ Ke-68

Agenda yang diselenggarakan untuk menyambut milad UMJ ke-68 tahun ini, dihadiri oleh Ikalum UMJ A. Kamil Prinduri, S.E., M.M., Ketua UKM Olahraga Iqbal Ibnu Syahban, dan diikuti oleh tiga puluh SMA/SMK se-Jabodetabek.

Raka Aditya selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan selain untuk memeriahkan milad UMJ, juga sebagai media pendekatan dan proses pencarian bakat, khususnya bidang sepak bola di UMJ. Berbeda sebelumnya, Piala Rektor kali ini bekerjasama dengan Ikatan Alumni UMJ

Dalam sambutannya, Septa Chandra mengutarakan bahwa Piala Rektor dan Ikalum UMJ merupakan agenda tahunan, sebelumnya sempat tertunda selama dua tahun karena pandemi Covid-19. Septa juga mengatakan bahwa ini sebagai wadah untuk mengasah talenta muda sepak bola.

“Ini ajang silaturahmi para pesepak bola muda, semoga dari sini bakat bisa tersalurkan dengan baik dan lahir talenta muda Indonesia,” ucap Septa.

Lebih lanjut, Septa mengungkapkan bahwa kegiatan bisa menjadi citra positif siswa SMA/SMK Sejabodetabek, “Kegiatan ini bisa menjadi citra positif bagi siswa SMA/SMK, bahwa yang selama ini dianggap ilang arah dan mempunyai stigma tawuran antar pelajar itu salah. Siswa juga mempunyai bakat dan skill dalam bidang olahraga, ” Jelas Septa.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Ikalum Kamil Prinduri, berpesan agar para peserta menampilkan permainan terbaiknya dan menjaga sportivitas, karena itu hal yang terpenting.

Sebagai bentuk simbolis pembukaan Piala Rektor dan Ikalum UMJ, Septa dan Kamil melakukan kick off atau tendangan pertama di laga perdana antara SMAN 49 Jakarta melawan SMAN 1 Gunung Sindur Pertandingan Piala Rektor akan berlangsung selama tiga hari, Sabtu-Selasa, 25 November hingga 28 November 2023. Peserta yang berhasil meraih juara akan bergabung di Puncak Milad UMJ ke-68, di bulan Desember mendatang.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/