Dukungan Untuk Palestina Menyeruak Di Wisuda UMJ Hari Pertama

Oleh :
Fazri Maulana
Dukungan Untuk Palestina Menyeruak Di Wisuda UMJ Hari Pertama
Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si saat memberikan sambutannya dalam Prosesi Wisuda Ke 78

Ada momen menarik dalam prosesi sidang terbuka Wisuda Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) yang Ke-78. Dukungan untuk Palestina menyeruak saat Rektor beserta jajaran Senat kompak mengenakan syal bendera Palestina. Paduan Suara Muhamamdiyah (PSM) mempersembahkan sebuah lagu berjudul Atouna El Tuofouli dan Gaza Tonight. Lagu yang menggambarkan penderitaan anak-anak Palestina akibat serangan Israel menggema di Aula KH. A Ahmad Azhari Basyir, Gedung Cendekia UMJ, Selasa (21/11/23).

Baca juga : Gelar Wisuda Hari Pertama: UMJ Menuju Akreditasi Unggul

Keduanya, menambah perasaan haru ditengah kebahagiaan prosesi pengukuhan Wisudawan hari pertama. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan UMJ kepada palestina.

Paduan Suara Muhammadiyah (PSM) saat menyanyikan lagu Atuna Tufuli dan Gaza Tonight di Prosesi Wisuda Ke-78 di KH. A Azhar Basyir, Gedung Cendikia, Selasa (21/11/23).

UMJ selalu menunjukan komitmen memberikan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina. Sebelumnya, UMJ menyalurkan bantuan dana untuk Palestina sebesar Rp. 103.823.725,- melalui Lazismu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DKI Jakarta, Senin (13/11/2023).

Lebih lanjut, UMJ melalui Wakil Rektor I menyatakan sikap tegas membela dan mendukung kemerdekaan Palestina. Dr. Muhammad Hadi, M.Kep., menyerukan agar serangan Israel dapat dihentikan. Selain itu, mewakili UMJ, Hadi menyatakan kesiapan menerima dan memberikan beasiswa bagi pelajar dari Palestina untuk belajar di UMJ.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam Seminar dan Aksi Solidaritas untuk Gaza Palestina yang digelar di Aula Kasman Singodimedjo, Selasa (31/10/2023). Saat dimintai keterangan seusai acara, Hadi menyampaikan bahwa UMJ mendukung kegiatan dan aksi solidaritas perjuangan Palestina.

“Sudah selayaknya kita menggairahkan atau meningkatkan rasa kepedulian pada rakyat Palestina. Sebagai civitas UMJ, sudah selayaknya kita harus mendukung masyarakat Palestina saat mereka mengalami kesulitan,” ungkap Hadi.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, wisuda kali ini dilaksanakan di kampus UMJ selama dua hari berturut-turut dimulai dari Selasa-Rabu (21-22/11/23). Proses Wisuda dibagi menjadi dua sesi. Jumlah wisudawan sebanyak 2.030 orang, terdiri dari lulusan Program Doktor 4 orang, Magister 215 orang, Sarjana Strata Satu 1.804, dan Program Diploma Tiga 7 orang.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/