Mahasiswa FKM UMJ Ikuti Youth Event Road To COP28 Bahas Perubahan Iklim

Oleh :
Kontributor FKM
Mahasiswa FKM UMJ Ikuti Youth Event Road To COP28 Bahas Perubahan Iklim
Peserta mahasiswa dari berbagai universitas saat menyimak kegiatan Road to COP 28, di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Kamis (12/10/23).

Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKM UMJ) mengikuti event Road to COP 28 Uni Emirat Arab bertajuk Youth Event: Reimagining a Greener Indonesia with Youth-Led Action, di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Kamis (12/10/23).

Baca juga : Mahasiswa FKM UMJ Dukung Inovasi Teknologi AI

Conference of Parties (COP) adalah konferensi negara-negara seluruh dunia membahas perubahan iklim yang digelar setiap tahun. COP ke-28 akan diadakan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 30 November-12 Desember 2023.

Adipatra Kenaro dan Arija Taufiqqrahman adalah Mahasiswa FKM UMJ yang menjadi delegasi untuk mengikuti berbagai sesi diskusi. Kegiatan ini menghadirkan 24 delegasi, 9 di antaranya adalah pegiat isu lingkungan, iklim kehutanan dan energi baru terbarukan di Indonesia, baik itu dari Desa Bumi, Green Leadership Indonesia, Carbon Ethic, Gerilya, Solar Chapter, dan FPCI.

Turut hadir Wakil Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Bapak Drs. Alue Dohong, M.Sc, Ph.D., Dirjen Pengelolaan Hutan Lestari (PHL) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Agus Justianto, CEO Rakyat Merdeka Group Kiki Iswara Darmayana, Founder Society of Renewable Energy (SRE) Zagy Yakana Berian, hingga Mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia, penggiat lingkungan, dari negara Uni Emirat Arab, Polandia, Rusia, Colombia, Brazil, Ghana, Amerika Serikat, Thailand, dan negara Eropa lainnya.

Para pembicara membahas beragam topik diantaranya, upaya mengurangi emisi gas rumah kaca mulai dari teknologi dan inovasi, inklusivitas, pemberdayaan komunitas, dan keuangan hijau. Hasil dari dialog ini adalah White Paper yang akan menjadi bahan rekomendasi untuk Pemerintah Indonesia dan dibawa ke dalam COP 28 di Dubai, November mendatang.

Penulis : Adipatra Kenaro Wicaksana/FKM
Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/