BEM Dan LSO SEMESTA FKM UMJ Adakan GEPENG

Oleh :
Kontributor FKM
Kegiatan Gerakan Penghijauan (GEPENG) di Aula Gedung FKM UMJ Cirendeu Ciputat, Sabtu (7/10/2023).
Abimanyu Wisesa (kiri atas), Anjar Deliawan (kanan atas) dan peserta GEPENG (bawah) dalam kegiatan GEPENG, Sabtu (7/10/2023) (Foto : Dok.Pribadi)

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (BEM FKM) berkolaborasi dengan Lembaga Semi Otonom SEMESTA FKM UMJ (LSO) melaksanakan program kerja Gerakan Penghijauan (GEPENG) di Aula Gedung FKM UMJ Cirendeu Ciputat, Sabtu (7/10/2023). Kegiatan yang bertema “Hijau Kampusku Semangat Belajarku” ini bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian mahasiswa pada kelestarian lingkungan hidup dan mewujudkan UMJ yang asri.

Baca juga : Mahasiswa FKM UMJ Dukung Inovasi Teknologi AI

Pada pembukaan acara GEPENG, Wakil Dekan II FKM UMJ Dr. Triana Srisantyorini, SKM.,MKM menyambut baik kegiatan ini. “Polusi udara yang buruk memerlukan penghijauan di lingkungan kampus. Saya mengajak mahasiswa berpartisipasi dalam GEPENG ini” jelas Triana.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan pemberian edukasi dan penyampaian materi oleh narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Anjar Deliawan dan perwakilan Hima Fakultas Pertanian Abimanyu WIsesa. Anjar menyampaikan materi penghijauan. Sementara Abimanyu menjelaskan cara menanam tanaman yang baik dan benar.

Selanjutnya melaksanakan penanaman Tabebuya di area Gedung Cendekia UMJ. Tabebuya merupakan jenis tanaman yang mempunyai manfaat penghijauan dan pelindung dari Polusi.

Salah satu mahasiswa FKM sebagai peserta kegiatan menyampaikan harapannya agar UMJ menjadi kampus yang lebih sejuk. Sementara peserta lain yang merupakan delegasi lembaga mahasiswa FKM seperti DPM, IMM dan Erdams terlihat antusias mengikuti acara ini.


Editor : Dian Fauzalia