Sambut Kader Baru, IMM Komisariat Fakultas UMJ Gelar Masa Ta’aruf

Oleh :
Nadiva Rahma
IMM Komisariat Fakultas UMJ Gelar Masa Ta'aruf
Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Fakultas UMJ Menggelar Masa Ta’aruf Dalam Rangka Menyambut Kader-Kader Muhammadiyah yang Digelar di Setiap Fakultas, Jum’at, (22/09/2023) di UMJ

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Fakultas, Universitas Muhammadiyah Jakarta (IMM UMJ) menggelar Masa Ta’aruf Mahasiswa (Mastama) dalam rangka menyambut kader baru yang digelar secara serentak pada Jumat, (22/09/2023) di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Masa Ta’aruf menjadi agenda rutin dalam rangkaian PKKMB yang digelar oleh IMM sebagai momentum untuk saling mengenal dan mengenalkan lebih jauh kepada mahasiswa baru seputar keorganisasian IMM.

Baca juga : PKKMB Fakultas Digelar Secara Serentak

Setiap fakultas memiliki ciri khas tersendiri dengan mendatangkan berbagai narasumber yang menginspirasi dalam bentuk talkshow. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan kader-kader Muhammadiyah yang berkualitas.

Pada kesempatan ini, PK IMM Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UMJ menghadirkan aktivis IMM dan Youtuber Influencer muda yang memaparkan tentang literasi digital dan PK IMM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMJ yang menghadirkan influencer milenial, Sherly Annavita Rahmi.

Selain materi, Kegiatan Masa Ta’aruf turut dimeriahkan dengan beberapa penampilan mahasiswa seperti IMM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMJ dengan penampilan teater, IMM Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMJ yang menampilkan pentas seni, dan Fakultas Pertanian UMJ yang menampilkan seni puisi.

“Harapan kami dengan pelaksanaan Masa Ta’aruf ini adalah mahasiswa dapat memahami sedikitnya tentang Muhammadiyah maupun kedudukan IMM di PTMA,” pungkas Dinulil Zaman Oron Lewo, Ketua Umum PK IMM FIP UMJ saat ditemui di Fakultas Ilmu Pendidikan.

Lebih lanjut Ketua Pelaksana Masa Ta’aruf PK IMM FISIP UMJ, M. Alfian Maulana mengatakan IMM adalah gerakan pengkaderan yang berbasis untuk menebarkan sayap-sayap dakwah Muhammadiyah “Kita mencetak kader yang memang unggul dan kita diasporakan di berbagai lembaga untuk melebarkan sayap-sayap dakwah Muhammadiyah,” tutur Alfian.



Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/