IMM FKM UMJ Hadiri Seminar Di Kesbangpol DKI Jakarta

Oleh :
Dian Fauzalia
IMM FKM UMJ Hadiri Seminar di Kesbangpol DKI Jakarta
Anggota IMM FKM (kanan) seusai hadiri Seminar di Kesbangpol DKI Jakarta, Senin (4/12/2023). (Foto : IMM FKM UMJ)

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakarta menghadiri seminar Peningkatan Kerukunan Umat Beragama, di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta, Senin (4/12/2023).

Baca juga : PK IMM FKM Berkolaborasi Lakukan Pemberdayaan Anak-Anak Panti Asuhan

Drs. Taufan Bakri, M.Si selaku ketua Badan Kesbangpol DKI Jakarta hadir sekaligus membuka acara tersebut. Seminar kali ini membahas tentang toleransi dan kerukunan umat beragama yang merupakan salah satu kewajiban bagi setiap umat beragama, Kesbangpol juga mengingatkan untuk berhati-hati dalam menghadapi tahun politik yang akan banyak politisasi agama yang dapat merusak negara Indonesia.

PK IMM FKM yang menghadiri kegiatan tersebut antara lain, Adi Pradito (Ketua Bidang Hikmah), Damar Ananta (Ketua Bidang Kaderisasi), Haidar Musthafa (Ketua Bidang SBO), Shivana Aulia (Anggota Bidang Hikmah), Dan Teddy Pratama (Anggota Bidang SBO).

Damar Ananta Selaku ketua Bidang Kader IMM FKM turut berkomentar “Acara ini merupakan acara yang baik dalam menjaga kerukunan umat beragama dan kader komisariat FKM, sebagai kader IMM harus menjunjung Tinggi toleransi umat beragama.” Ujar Damar.

Adi Pradito selaku ketua Bidang Hikmah juga menambahkan “Saya Berharap Acara ini lebih di masif kan mengingat ini merupakan acara yang baik dalam menjaga kerukunan umat beragama” tambah Adi.

Turut hadir perwakilan dari tokoh-tokoh pemuda dan agama yaitu, Kemenag wilayah DKI Jakarta, Forum Kerukunan Umat Beragama wilayah DKI Jakarta, Persatuan Umat Budha Indonesia, Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia, Parisada Hindu Dharma Indonesia, Komisi HAAK Keuskupan Agung Jakarta, Majelis Luhur Kepercayaan Indonesia, Majelis Ulama Indonesia, Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia, PW Muhammadiyah, PW Nahdlatul Ulama, Koordinasi Dakwah Islam, Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia, PW Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, DPW Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia, PW Nasyiatul Aisyiyah, dan Soka Gakkai Indonesia.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/