Rektor Berangkatkan 997 Mahasiswa KKN UMJ 2023

Oleh :
Nadiva Rahma
Pelaksanaan Pelepasan KKN UMJ 2023 di halaman Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ), Selasa (01/08/2023).

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) memberangkatkan sebanyak 997 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Plaza UMJ pada Selasa, (01/08/2023). Dalam sambutanya, Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M. Si. menyampaikan pesan kepada peserta KKN bahwa UMJ merupakan Universitas Islam, maka merupakan sebuah tanggung jawab dari peserta KKN untuk menjaga citra kampus dengan tetap menghargai kearifan lokal serta menyampaikan paham keagamaan secara santun.

Program KKN ini dibagi menjadi tiga jenis yaitu, KKN nasional, internasional, dan KKN Muhammadiyah Aisyiyah (MAs). Adapun, pelaksanaan KKN nasional ini akan dilaksanakan di 3 provinsi dan 5 kabupaten. Selain itu, dalam rangka internasiolisasi, UMJ juga mengadakan KKN internasional ke Thailand dengan melibatkan 12 mahasiswa UMJ dan sebanyak 4 mahasiswa UMJ yang mengikuti KKN MAs akan berangkat ke Bangka Belitung.

Dalam acara pelepasan KKN ini, diikuti oleh mahasiswa Fakultas Teknik (FT), Prodi Gizi Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian (FTAN), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), dan Fakultas Hukum (FH) UMJ.

Pimpinan UMJ beserta Peserta KKN seusai acara pelepasan KKN UMJ 2023 di Plaza UMJ pada Selasa, (01/08/2023).

Ketua Pelaksana KKN UMJ 2023, Dr. Lusi Andriyani, M.Si menyampaikan harapannya. “Mahasiswa diharapkan akan mengabdikan ilmunya di masyarakat untuk pemenuhan indikator utama, sehingga hal tersebut dapat memberikan dampak yang besar kepada masyarakat,” harap Lusi

Pada kesempatan yang sama, Ketua LPPM UMJ, Prof. Dr. Ir Tri Yuni Hendrawati, M.Si. juga berharap agar ilmu yang didapatkan di bangku perkuliahan dapat diterapkan di lapangan oleh mahasiswa. “Mahasiswa diharapkan mampu mengemban softskillnya terutama dalam konteks pengabdian kepada masyarakat, mampu memanagement organisasi, terjun di masyarakat, dan bisa memberikan inovasi yang diperlukan ketika menghadapi masalah yang ada di masyarakat sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” ujar Tri

Pelaksanaan KKN UMJ ini resmi dibuka oleh Rektor UMJ dengan penyematan rompi secara simbolis sebagai atribut KKN kepada mahasiswa. Kegiatan pelepasan KKN ini dihadiri oleh Rektor UMJ beserta jajarannya, Dr. Lusi Andriyani, M.Si (Ketua pelaksana KKN UMJ 2023), Prof. Dr. Ir Tri Yuni Hendrawati, M.Si (Ketua LPPM UMJ), Aditia Taruna Minang (Staf Ahli Deputi 1 BAZNAS), dan Dr. Munawar Asikin, S.si, M.S.E. (Direktur Perencanaan Pengendalian Penduduk BKKBN).

Editor : Dinar Meidiana

 

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/