Dekan FISIP UMJ Terima SK Guru Besar

Oleh :
Dinar Meidiana
Dekan FISIP UMJ Prof evi satispi Terima SK Guru Besar
Dekan FISIP UMJ Prof. Dr. Evi Satispi, M.Si., (tengah kanan), bersama Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah III Dr. Lukman, ST., M.Hum., (tengah kiri) dan Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., (kanan) saat menerima Surat Keputusan Kenaikan Jabatan Akademik Dosen dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III, di Gedung LLDIKTI III, Selasa (06/06/2023)..

Dekan FISIP UMJ menerima SK Kenaikan Jabatan Akademik Dosen sebagai Guru Besar bidang Ilmu Administrasi Publik dari Kemendikbudristek RI, di Gedung LLDIKTI Wilayah III, Selasa (01/08/2023). Prof. Dr. Evi Satispi, M.Si., menerima SK dari Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah III Dr. Lukman, ST., M.Hum.

Baca juga : UMJ Kukuhkan Dua Guru Besar Termuda se-Indonesia

Berdasarkan Surat Keputusan Kemendikbudristekdikti RI Nomor 37010/M/07/2023 Tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen, Dr. Evi Satispi dinaikkan jabatannya menjadi Guru Besar bidang Ilmu Administrasi Publik dengan angka kredit 852,50.

Lukman menyampaikan apresiasi kepada universitas yang melahirkan Guru Besar baru. “Semoga tidak berhenti berkarya sampai di sini. Ini adalah tonggak awal untuk meningkatkan SDM di tempat masing-masing dan hingga dapat melahirkan Guru Besar baru,” ungkap Lukman.

Lukman juga menghimbau pada pimpinan universitas yang pada kesempatan tersebut hadir mendampingi Guru Besar baru, untuk mempererat kerja sama dengan LLDIKTI Wilayah III. Hal ini disampaikannya dalam rangka program percepatan kenaikan jabatan akademik dosen. Berdasarkan data yang disampaikan, UMJ saat ini telah mengusulkan 95 kenaikan jabatan akademik. Kenaikan jabatan tersebut disampaikannya sebagai prasyarat dalam memperoleh akreditasi Unggul.

Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., menanggapi positif arahan dari Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah III. Saat ini UMJ terus berupaya mendorong para dosen untuk melakukan percepatan. Ma’mun juga menyampaikan ucapan terima kasih pada LLDIKTI Wilayah III atas upayanya dalam program percepatan kenaikan jabatan akademik.

“Belum lama ini ada dua Guru Besar baru lahir dari UMJ. Saat ini bertambah lagi satu Guru Besar. Semoga akan ada tambahan tiga Guru Besar lagi. Ini merupakan kerja yang luar biasa dari LLDIKTI III,” ujar Ma’mun saat memberikan sambutan seusai penyerahan SK Guru Besar.

Prof. Evi Satispi merupakan Guru Besar ke 17 yang dimiliki UMJ dan ke 3 di Program Studi Administrasi Publik. Evi mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut. Evi mengaku termotivasi untuk menjadi Guru Besar karena ingin mengembangkan Program Studi Doktor Ilmu Administrasi yang lahir di FISIP UMJ. “Kebetulan saya menjabat sebagai dekan. Oleh karena itu, saya berharap pencapaian ini dapat memberikan motivasi pada para dosen untuk lebih banyak memiliki karya dan target tertinggi yaitu Guru Besar,” ungkapnya.

Saat ini FISIP UMJ telah memiliki 4 Guru Besar. Berdasarkan keterangan yang disampaikan Dekan FISIP UMJ ini, ada 13 Lektor Kepala yang sedang proses menuju pengusulan kenaikan jabatan akademik.

Editor : Tria Patrianti

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/