UMJ Gandeng Majelis Dikti Gelar Pendampingan APT

Oleh :
Mutiara Halimatu's Sadiyah
majelis dikti dampingi umj
Wakil Ketua 1 Majelis Dikti Litbang, Prof. Acmad Nurmandi, M.Sc. dalam acara pendampingan APT Universitas Muhammadiyah Jakarta, di ruang rapat gedung Rektorat, Senin, (24/07/2023).

Menuju peningkatan akreditasi Universitas, Universitas Muhammadiyah Jakarta melaksanakan pendampingan Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) bersama Majelis Pendidikan Tinggi Litbang yang diwakili oleh wakil ketua I, Prof. Dr. Achmad Nurmandi, M.Sc. Pendampingan APT dilaksanakan di ruang rapat gedung Rektorat UMJ, Senin, (24/07/2023).

Baca Juga : PP Muhammadiyah Siap Dukung UMJ Menuju Unggul

Wakil Rektor I UMJ Dr. Muhammad Hadi, S.KM., M.Kes. menyampaikan adanya pendampingan APT merupakan bentuk penyempurnaan dari kerja keras yang telah dilakukan sivitas akademika UMJ dalam meningkatkan akreditasi Universitas sekaligus pemfokusan untuk meraih akreditasi unggul

“Target APT UMJ adalah unggul. Kita menargetkan bulan Oktober sudah tersubmit ke Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) agar pada akhir tahun nanti akan ada hadiah untuk ulang tahun UMJ yakni akreditasi unggul. Alhamdulillah indikator penilaian akreditasi hampir semuanya sudah kita penuhi,” ujar Hadi.

Lebih lanjut, Hadi juga berharap bimbingan pendampingan APT hari ini bisa memaksimalkan untuk mendapatkan akreditasi unggul dari Majelis Dikti di mana Prof. Achmad Nurmandi telah mengidentifikasi indikator berdasarkan penilaian yang sesuai.