Baitul Arqam Bangun Semangat Kebersamaan Tendik UMJ

Oleh :
Anggi Ramdani LPP-AIK
Peserta Baitul Arqam Tendik UMJ seusai rangkaian kegiatan, di Depok, Ahad (23/07/2023).

Lembaga Pengkajian dan Penerapan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP-AIK) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) gelar Baitul Arqam bagi Tenaga Kependidikan UMJ. Baitul Arqam yang digelar di Serua Green Vilage Kota Depok ini dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Ahad, 22-23 Juli 2023.

Baca juga : Baitul Arqam Dosen UMJ Bangkitkan Semangat Kemuhammadiyahan

Acara yang diikuti oleh para tenaga kependidikan ini berhasil menciptakan semangat kebersamaan, memperkuat ikatan, dan membangun kesadaran bahwa berkerja di Amal Usaha Muhammadiyah merupakan sebuah ibadah. Peserta Baitul Arqam berasal dari tiga fakultas, yaitu Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Hukum (FH), dan Fakultas Pertanian (FTAN).

Dalam sambutannya Drs. Fakhrurazi, MA selaku Ketua LPP-AIK, menyampaikan, “UMJ memiliki visi terkemuka, modern dan islami tahun 2025. Visi ini akan terwujud salah satunya didukung oleh tenaga kependidikan (tendik). Tendik sebagai salah satu garda terdepan di UMJ, memiliki peran penting dalam mewujudkan kampus islami.

Sebelumnya LPP AIK menggelar Baitul Arqam bagi tim Satuan Pengamanan atau Security. Fakhrurazi mengatakan bahwa seluruh tendik yang telah mengikuti Baitul Arqam akan menjadi Tim Sapa AIK yang bertugas melakukan misi dakwah dalam konteks aturan tentang rokok di kampus.

Sementara itu, Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., mengatakan bahwa tenaga kependidikan memiliki peran penting. “Manusia tidak akan bisa berlari cepat jika kakinya sakit. Maka begitupun dengan UMJ. Maka mari kita berkerja sama. Saya yakin jika semua unsur di UMJ serius untuk mencapai akreditasi Unggul, insyallah mudah,” ungkapnya.

Para peserta mendapatkan wawasan umum dan keagamaan yang menginspirasi dari narasumber yang memiliki keahlian khusus di bidang terkait. Peserta antusias mengikuti setiap rangkaian karena selain ibadah rutin seperti salat berjamaah, salat malam, pengajian dan tadarus, Baitul Arqam juga disertai aktivitas yang dapat menggugah semangat di antaranya outbond.

Editor : Dinar Meidiana

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/