Rektor: Persentase Lulusan UMJ Mudah Dapatkan Pekerjaan

Oleh :
Kevin Arami
yudisium fisip umj
Pelaksanaan Yudisium Program Sarjana dan Pascasarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023 di Aula Kasman Singodimedjo pada, Jum’at (16/06/2023).

Mahasiswa yang telah melewati tahap yudisium harapannya adalah mendapat pekerjaan yang layak. “Perlu kita ingat selalu bahwa orientasi kuliah adalah untuk menuntut ilmu. Dan kita patut bersyukur lulusan UMJ jika dilihat persentasi lulusan yang terserap di dunia kerja bisa dikatakan mudah untuk mendapat pekerjaan,” ungkap Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si. dalam sambutan Yudisium Program Sarjana dan Pascasarjana Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UMJ, Jum’at (16/06/2023)

Yudisium Program Sarjana dan Pascasarjana Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023 dilaksanakan di Aula Kasman Singodimedjo FISIP UMJ. Dihadiri pula oleh Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si., Warek 1 UMJ Dr. Muhammad Hadi, S.KM., M.Kes., Dekan FISIP UMJ Dr. Evi Satispi, M.Si., Wadek 1 FISIP UMJ Drs. Moh Amin Tohari, M.Si., Wadek 2 FISIP UMJ Djoni Gunanto, S.IP., M.Si., Wadek 3 FISIP UMJ Dr. Fal Harmonis, M.Si. Kaprodi dan Dosen FISIP UMJ serta civitas akademik.

Baca juga : Career Talk FISIP UMJ Hadirkan Pakar Pijar Camp by Telkom

Dalam laporan yang disampaikan Wadek 1 FISIP UMJ Drs. Moh Amin Tohari, M.Si. Sebanyak 172 Mahasiswa Semester Ganjil Tahun Akademik 2022/2023 dari tujuh program studi yakni Magister Ilmu Politik 3 mahasiswa, Magister Ilmu Komunikasi 18 mahasiswa, Magister Ilmu Administrasi 4 mahasiswa, Program Studi Ilmu Komunikasi 45 Mahasiswa, Program Studi Ilmu Politik 22 mahasiswa, Program Studi Administrasi Publik 34 mahasiswa, Program Studi Kesejahteraan Masyrakat 46 mahasiswa.

Disampaikan dalam sambutannya oleh Dekan Fisip UMJ Dr. Evi Satispi, M.Si. berharap supaya lulusan FISIP UMJ segera mendapat pekerjaan dan bermanfaat di masyarakat. “Mudah-mudahan lulusan FISIP UMJ periode 2022/2023 Sarjana Strara Satu (S1) bisa segera mendapat pekerjaan dan sampaikan kepada kami laporkan ke fakultas. Bagi lulusan Magister S2, saya berharap bisa memberikan relasi bagi yang baru lulus S1” jelas Evi.

Adapun yudisi program sarjana terbaik pertama Aldira Lindawati prodi Ilmu Komunikasi, yudisi terbaik kedua Dian Ariyani Surya prodi Ilmu Politik, Yudisi Terbaik Ketiga Hadi Supriyanto prodi Ilmu Administrasi Publik. Yudisi terbaik program pascasarjana terbaik pertama Achmad Mudjahid prodi Magister Ilmu Politik, yudisi terbaik kedua Taofik Hidayat prodi Magister Ilmu Politik, yudisi terbaik ketiga prodi Magister Ilmu Komunikasi.

Perwakilan yudisi terbaik program sarjana, Aldira Lindawati dalam sambutannya mengatakan, “Proses tidak akan pernah menghianati hasil, yidisium ini merupakan jembatan spektakuler unutk menyambut perjuangan yang ada di depan nanti,”.

Lebih lanjut Achmad Mudjahid lulusan program pascasarjana juga menyampaikan, “Kami bangga menjadi bagian dari UMJ, tidak hanya dibekali keilmuan secara politik kami juga dibekali ilmu Al-Islam dan Kemuhammdiyahan serta kami bersyukur dapat lulus Magister tepat waktu,”.

Sekretaris Umum Ikalum FISIP UMJ Djoni Gunanto, S.IP., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan berbanggalah menjadi alumni Sarjana dan Magister FISIP UMJ. “Setelah yudisium saudara-saudara sudah resmi menjadi alumni Sarjana dan Magister FISIP UMJ. Banggalah menjadi alumni FISIP UMJ, tetap optimis untuk hidup kedepannya apapun kondisinya dan jaga nama baik almamater UMJ, Persyarikatan Muhammadiyah, dan FISIP UMJ,” jelas Djoni.

Rangkaian acara diakhiri dengan penyerahan penghargaan kepada yudisi terbaik dan mahasiswa berprestasi dan dilanjutkan dengan sertijab penyerahan data lulusan FISIP UMJ Semester Ganjil Periode 2022/2023 kepada ketua Ikalum FISIP UMJ. (KV/KSU)

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/