Career Talk FISIP UMJ Hadirkan Pakar Pijar Camp by Telkom

Oleh :
Kevin Arami
CAREER TALK FISIP UMJ dengan tema “Upgrade Your Skill, For a good” Via Zoom Meeting pada, Minggu (18/06/2023).

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UMJ menggelar CAREER TALK FISIP UMJ 2023 dengan tema “Upgrade Your, For a Good Future” pada, Minggu (18/06/2023) secara daring via Zoom Meeting. menghadirkan narasumber Anneke Brilliana Ardhisa Talent Success Officer at Pijar Camp by Telkom, Dekan FISIP UMJ Dr. Evi Satipsi, M.Si. dan diikuti oleh mahasiswa FISIP UMJ.

Dalam sambutannya, Dekan FISIP UMJ Dr. Evi Satipsi, M.Si. menyampaikan, “Pagi hari ini, masih tetap bersemangat teman-teman mahasiswa untuk mendapatkan pengayaan yang lebih dari kegiatan-kegiatan atau aktifitas mahasiswa sehingga mahasiswa harus siap terjun dilapangan ketika anda sudah lulus di sarjana strata satu (S1) ini,”.

Acara ini membahas tentang pengetahuan membuat riwayat hidup / curriculum vitae (CV) dan Portofolio ketika akan melamar pekerjaan. Narasumber menjelaskan tahapan dengan rinci bagaimana membuat CV dan Portofolio mulai dari mendeskripsikan profil diri sendiri hingga meletakkan poin-poin penting lainnya.

Baca Juga : BEM FISIP Apresiasi Prestasi Mahasiswa melalui FISIP Award 2023

“Adapun tiga hal kegunaan CV yaitu, First Impression memperkenalkan profil dan menunjukkan kemampuan atau keahlian yang dikuasai, serta bagaimana merangkai itu semua menjadi berbeda dari yang lain,”papar Anneke

CV dan Portofolio adalah hal yang harus ada dan wajib ketika akan melamar kerja karena sebagai bahan pertimbangan pertama untuk memilih calon karyawan sesuai kualifikasi keahlian yang dibutuhkan sebelum pemanggilan wawancara. Sementara tujuan pembuatan portofolio adalah untuk memberikan gambaran lengkap mengenai pengalaman dari kualifikasi, kemampuan teknis, kreativitas, dan bukti berupa hasil karya yang pernah dibuat.

Mahasiswa nantinya akan lulus menyandang gelar Sarjana atau Diploma fresh graduate yang akan langsung bersaing dengan ribuan lulusan untuk masuk ke dunia pekerjaan. Dengan demikian pembuatan CV dan Portofolio sangat penting untuk menggambarkan profil dan kemampuan untuk meyakinkan perusahaan penerima kerja bahwa lulusan UMJ mampu bekerja dan dapat diandalkan.

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/