BEM FISIP Apresiasi Prestasi Mahasiswa melalui FISIP Award 2023

Oleh :
Mutiara Halimatu's Sadiyah
Penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba pada acara FISIP AWARD 2023 oleh Ketua Tim Promosi FISIP FAIR, Hiru Muhammad, S.Sos., M.Ikom. di Auditorium Kasman Singodimedjo, Sabtu, (03/06/2023).

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ) menyelenggarakan kegiatan FISIP AWARD yang bertemakan “Bersatu dalam Keselarasan Harmoni demi Terciptanya Kreativitas dan Kualitas yang Mumpuni.” Kegiatan ini digelar secara luring dan daring dengan acara puncak yang dilaksanakan di Auditorium Kasman Singodimedjo FISIP UMJ pada Sabtu, (03/06/2023).

FISIP Award 2023 merupakan program kerja Departemen Minat dan Bakat di bawah naungan BEM FISIP UMJ yang diadakan sejak tahun 2022 sebagai bentuk apresiasi kepada para sosok yang sudah mewarnai FISIP dengan prestasi maupun pencapaian yang luar biasa selama satu periode.

Tahun sebelumnya, FISIP AWARD sukses menarik perhatian seluruh mahasiswa, himpunan hingga jajaran Dosen FISIP UMJ. Pada perayaan tahun ini, BEM FISIP UMJ tidak hanya menghadirkan kegiatan awarding melainkan juga perlombaan monolog, dan video makeup challenge yang menjadi rangkaian awal acara.

Adapun lomba monolog dilaksanakan satu minggu sebelum acara puncak, yaitu pada 27 Mei 2023, sedangkan video makeup challenge dilaksanakan secara daring. Dari kedua lomba tersebut, FISIP AWARD 2023 berhasil mendapatkan 6 pemenang di antaranya Juara 1 lomba monolog yang dimenangkan oleh Hana Rizki Handani, Juara 2 dimenangkan oleh Muhammad Tegar dan Juara 3 dimenangkan oleh Muchamad Vanza Arjuna.

Baca juga : BEM UMJ Potret 25 Tahun Reformasi

Kemudian untuk Lomba Videp MakeUp Challenge, Juara 1 diraih oleh Reva Rahmalia, Juara 2 dimenangkan oleh Wardah Sukma dan Juara 3 dimenangkan oleh Raisya Virginia Rizki. Sementara itu, 8 kategori penghargaan untuk mahasiswa berprestasi di bidang akademik dan non akademik serta Dosen, himpunan, dan LSO terfavorit diadakan ketika malam puncak.

Mahasiswa Berprestasi di bidang Akademik dimenangkan oleh Musyafa Danish Alfitra Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2022, dan Riana Oktavia dari Ilmu Politik Angkatan 2017 berhasil meraih penghargaan mahasiswa berprestasi di bidang non akademik. Tidak hanya piala penghargaan, para juara dari perlombaan ini juga mendapat uang pembinaan.

Sementara itu, untuk kategori Himpunan terfavorit berhasil dimenangkan oleh Himpunan Mahasiswa Kesejahteraan Sosial (HMKS), dan pada Kategori LSO Ter-Favorit di menangkan oleh LM Pervagtus. Berikutnya terdapat kategori Dosen pada setiap Prodi, pada kategori Dosen Ter-Favorit Prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial di menangkan oleh Ibu Rahmawati, S.Ag., M.Si.

Dosen Ter-Favorit Prodi Ilmu Politik dimenangkan oleh Bapak Djoni Gunanto, SIP, M.Si., Dosen Ter-Favorit Prodi Ilmu Komunikasi di menangkan oleh Ibu Isti Bulan Lageni, S.Sos, M.I.Kom., dan Dosen Ter-Favorit Prodi Ilmu Administrasi Publik di menangkan oleh Bapak M. Khoirul Anwar, S.Sos., M,Si.

Acara Puncak FISIP AWARD 2023 dibuka dengan penambilan dari Safimta dan diakhiri dengan Penampilan dari LM Pervagatus. BEM FISIP UMJ berharap FISIP AWARD 2023 dapat menjadi event tahunan yang terus menginspirasi & mengapresiasi seluruh elemen yang ada pada FISIP maupun fakultas lain.

Editor : Budiman