Mahasiswa POR FIP UMJ Raih Medali Emas di Kejurnas Atletik 2023

Oleh :
Mutiara Halimatu's Sadiyah
wahyu atlet pelatnas UMJ 2023
Wahyu Setiawan seusai perlombaan Kejuaraan Nasional cabor atletik nomor estafet 4×100 meter, Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (25/06/2023).

Wahyu Setiawan, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIP UMJ), meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2023 yang diadakan di Stadion Sriwedari, Solo, (25/06/2023).


Baca juga : Mahasiswa UMJ Persembahkan Medali Emas Cabang Atletik di SEA Games

Wahyu, yang sebelumnya pernah meraih medali emas pada cabang atletik di kejuaraan Sea Games 2023 di Kamboja , merasa sangat bersyukur atas peraihan medali emas di Kejurnas. “Alhamdulillah berkah dari Allah Swt. yang diberikan pada saya sehingga saya bisa memperoleh medali emas,” ujar Wahyu saat diwawancarai melalui pesan singkat.

Kejuaraan Nasional Atletik 2023 merupakan babak kualifikasi sebelum para atlet mengikuti Pertandingan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan diadakan di Aceh. Wahyu mengakui bahwa latihan untuk Kejurnas yang dilakukannya setiap hari, selalu didukung oleh POR dan FIP UMJ.

Ketua Program Studi POR FIP UMJ, Dr. Doby Putro Parlindungan, M.Pd., AIFO., memberikan apresiasi kepada Wahyu Setiawan atas kemenangannya di Kejurnas 2023 Cabor Atletik 400m ini. “Ini merupakan momentum bagus, karena dalam babak kualifikasi ini , Wahyu menjadikannya sebagai tolak ukur mendapat medali di PON nanti. Saya harap dia dapat konsisten dan menjaga stamina selama latihan, juga dengarkan instruksi pelatih. Semoga untuk event-event selanjutnya , Wahyu dapat menjadi juara,” ujar Dobby.

Pengalaman Wahyu dalam mengikuti pertandingan sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas membuatnya memiliki mental yang telah terlatih dalam setiap perlombaan. Maka dari itu, dijelaskan Wahyu bahwa pertandingan yang dijalaninya di Kejurnas berjalan lancar sejak pelatihan hingga hari H pertandingan.



Editor : Tria Patrianti

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/