Mahasiswa UMJ Persembahkan Medali Emas Cabang Atletik di SEA Games

Oleh :
Dinar Meidiana
Mahasiswa UMJ Persembahkan Medali Emas Sea Games 2023
Wahyu Setiawan seusai perlombaan cabor atletik nomor estafet 4×100 meter putra, Phnom Pehn, Rabu (10/05/2023).

Kabar baik bagi kontingen Indonesia kembali datang dari perhelatan Sea Games 2023 Kamboja. Mahasiswa Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ Wahyu Setiawan bersama timnya berhasil meraih emas pada cabang olahraga atletik.

Bersama Lalu Muhammad Zohri, Bayu Kertanegara, dan Sudirman Hadi, keempatnya mengalahkan wakil dari Thailand pada nomor estafet 4×100 meter putra, Phnom Pehn, Rabu (10/05/2023).

tim atletik Indonesia Sea Games
Lalu Muhammad Zohri, Wahyu Setiawan, Bayu Kertanegara, dan Sudirman Hadi, medali emas pada nomor estafet 4×100 meter putra, Rabu (10/05/2023).

Kemenangan ini menambah pundi-pundi emas untuk kontingen Indonesia. Dilansir dari kompas.tv, cabor atletik telah melampaui target raihan emas. Manajer Tim Atletik Indonesia Mustara Musa menuturkan bahwa target yang ditetapkan tim atletik adalah 5 emas, 9 perak dan 9 perunggu.

Baca Juga : Mahasiswa UMJ Raih Medali Emas di SEA Games 2023

Namun tim atletik berhasil melampaui target dengan perolehan terkini sebanyak 6 emas. Saat berita ini ditulis, total medali yang diperoleh tim atletik Indonesia sebanyak 16 medali terdiri dari 6 emas, 2 perak, dan 8 perunggu.

Cabor atletik akan terus berlangsung hingga dua hari ke depan dan diharapkan akan menambah perolehan medali untuk Indonesia. (DN/KSU)

Editor : Budiman