FIP UMJ Dorong Semangat Mahasiswa Baru Melalui Talkshow Interaktif

Oleh :
Mamay Nurbayani
dr. Aditya Surya Pratama saat menyampaikan materi Talkshow pada acara PPKMB 2022 Fakultas Ilmu Pendidikan, bertempat di Green Park UMJ, pada Kamis, (15/09/22)

Pada hari keempat Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Jakarta (PKKMB UMJ), Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta menghadirkan dr. Aditya Surya Pratama (Dokter, Penulis, Aktor dan Penyanyi). Mengusung tema Semangat Baru Untuk Mahasiswa yang Lebih Maju, kegiatan digelar di ruang terbuka tepatnya di Green Park UMJ, yang diikuti oleh 540 mahasiswa baru pada Kamis (15/09/2022).

Dalam sesi talkshow, Aditya Surya Pratama menyampaikan tentang makna menjadi mahasiswa agar memiliki daya belajar dan tidak takut untuk mencoba. “Jangan puas kalau sudah di atas. Bukan tidak bersyukur tapi harus introspeksi diri sendiri untuk mengetahui sejauh mana kamu berkontribusi di masyarakat. Jangan pernah berhenti belajar dan jangan pernah mau untuk terlihat bodoh, dalam artian ketika belum mengerti, tanyakan. Jangan pernah merasa puas,” ucap Aditya.

Lebih lanjut, Aditya memberikan motivasi untuk peserta PKKMB Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ agar selalu mengembangkan kemampuan diri ketika di bangku perkuliahan. “Untuk teman-teman semua, yang terpenting, pertama harus semangat dan mudah-mudahan lebih terbuka cara berpikirnya. Tidak malu untuk mengapresiasi diri dan mengembangkan diri, pokoknya harus semangat fokus dan jangan lupa berdoa,” ungkap Aditya saat diwawancarai sebelum acara berlangsung.

Faisal Fakhrul Hidayat, mahasiswa program studi pendidikan olahraga mengutarakan kesannya selama mengikuti rangkaian PKKMB FIP UMJ. “Seru. Lumayan meriah. Asyik juga, kedatangan artis juga tadi. Harapan saya semoga acara kedepannya lebih baik dan banyak mengundang orang-orang penting dan/atau artis lainnya,” jelas Faisal.

PKKMB UMJ Fakultas Ilmu Pendidikan merupakan rangkaian dari kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru UMJ 2022 yang telah berlangsung sejak Senin, 12 September 2022 dan akan berakhir pada Jumat, 16 September 2022 mendatang. Kegiatan pada hari keempat dan kelima dilakukan mandiri oleh setiap fakultas yang ada di Universitas Muhammadiyah Jakarta. (MN/KSU)

Suasana PKKMB 2022 Fakultas Ilmu Pendidikan di Green Park UMJ, pada Kamis, (15/09/2022)
pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/