UMJ Dipercaya Menyalurkan Beasiswa Jalur Aspirasi Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDIP

Oleh :
Dinar Meidiana
Serah terima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Jalur Aspirasi Komisi X FRAKSI PDIP oleh H. Rano Karno, S.IP., kepada Warek I UMJ, Dr. Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M.Kep. pada Selasa (05/07).

H. Rano Karno, S.IP., pemeran Doel dalam serial televisi berjudul Si Doel Anak Sekolahan, yang kini menjadi anggota DPR RI, hadir ke Universitas Muhammadiyah Jakarta pada Selasa (05/07). Kehadirannya sebagai Anggota DPR RI Komisi X Fraksi PDIP dalam rangka silaturahim bersama mahasiswa dan calon mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Jalur Aspirasi Komisi X FRAKSI PDIP.

Pimpinan UMJ yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M.Kep., dan sivitas akademika UMJ menyambut kehadiran Rano Karno di Aula FEB UMJ. Hadir pula 48 mahasiswa penerima beasiswa KIP Jalur Aspirasi Komisi X Fraksi PDIP tahun angkatan 2021, dan calon mahasiswa penerima beasiswa tahun angkatan 2022.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor I UMJ, Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M.Kep., menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPR RI Komisi X Fraksi PDIP khususnya H. Rano Karno atas kepeduliannya terhadap pendidikan. “Melalui beasiswa ini, semangat kuliah jangan pernah padam dan jangan pernah berhenti. Beliau (Rano Karno) memperjuangkan mahasiswa untuk dapat beasiswa KIP. Atas nama pimpinan UMJ, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Semoga tahun ini bisa lebih banyak lagi, karena sangat membantu masyarakat,” ungkap Hadi.

Pada kegiatan silaturahim tersebut, Rano Karno menyampaikan bahwa penyaluran beasiswa tahun ini sedikit menemui kesulitan. Walaupun demikian, program penyaluran beasiswa tidak berkurang. Rano Karno menyampaikan bahwa pada penerimaan mahasiswa tahun angkatan 2022, beasiswa jalur aspirasi akan disalurkan melalui UMJ sebanyak 60 mahasiswa. “Tahun lalu sudah 48 (mahasiswa), saya sangat yakin itu bermanfaat. Sekarang saya datang membawa 60 (kuota beasiswa). Mudah-mudahan bisa lebih bermanfaat lagi,” kata Rano Karno saat memberikan sambutan.

Pernyataan tersebut disambut baik oleh pimpinan dan sivitas akademika UMJ, juga calon mahasiswa yang turut hadir. Rano Karno kemudian menyerahkan 60 kuota beasiswa secara simbolis kepada Wakil Rektor I UMJ. Zahra, mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ, yang merupakan salah satu penerima beasiswa mengaku sangat terbantu dengan adanya beasiswa. Pada Zahra dan seluruh mahasiswa penerima beasiswa, Rano Karno menegaskan agar tetap meningkatkan dan mempertahankan nilai IPK sebagai salah stau indicator pencapaian prestasi akademik.

Rano Karno menjelaskan bahwa penyaluran beasiswa merupakan cara pemerintah hadir membantu masyarakat. “Di tengah ekonomi yang masih belum baik. Pemerintah mempertahankan beberapa item dalam kaitan membantu pelajar atau mahasiswa. Program Indonesia Pintar untuk pelajar dan khusus untuk mahasiswa ada KIP. Jalur aspirasi ini, setiap anggota DPR memiliki hak menyampaikan pada siapa saja, tentu berkoordinasi dengan pihak kampus. Saya berharap tahun depan bisa meningkat lagi,” ujar Rano Karno saat ditemui di sela kegiatan.

Universitas Muhammadiyah Jakarta menjadi salah satu kampus sasaran penyaluran beasiswa jalur aspirasi Komisi X DPR RI. Pengalaman Muhammadiyah dalam mengelola pendidikan dan banyaknya fakultas di UMJ menjadi perhatian bagi Rano Karno dalam memilih kampus sasaran penyaluran beasiswa. “Saya tahu dan paham dengan UMJ, jumlah fakultas banyak, mahasiswa juga banyak. Muhammadiyah cukup berpengalaman dalam pendidikan dan memiliki usia yang matang,” ungkap Rano Karno.

Tahun 2022 merupakan tahun kedua bagi UMJ menerima kuota beasiswa dari Komisi X DPR RI Fraksi PDIP, bagi masyarakat daerah pemilihan H. Rano Karno (Banten 3), yakni Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Pada 2021, jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa KIP sebanyak 48 mahasiswa. Melalui kegiatan silaturahim yang dilakukan pada Selasa (05/07), di Aula FEB UMJ, Rano Karno menyerahkan sebanyak 60 kuota.

Selain beasiswa jalur aspirasi Komisi X DPR RI, UMJ juga memiliki beberapa program beasiswa, diantaranya beasiswa Hafidz Quran, beasiswa jalur prestasi, beasiswa Kader Muhammadiyah, Youth Leader Scholarship, dll. (DN/KSU)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/