Silvia Penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS Berkesempatan Berdiskusi dengan Menparekraf RI

Oleh :
KSU UMJ Editor
Silvia Nur Indah Sari (pojok kiri) saat Talk Show Klinik Bisnis Bersama Sandiaga (01/02/22).

Silvia Nur Indah Sari, mahasiswa Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Terlahir dari orangtua yang bekerja sebagai pedagang perabotan kelontong di Pasar Kemayoran. Anak sulung dari 3 (tiga) bersaudara, terbiasa berjualan sejak di bangku Sekolah Dasar.

Februari 2019, Silvia merintis usaha berjualan donat di kampus. Silvia melihat peluang ketika berada di kelas banyak teman-teman yang ketika sedang belajar tidak jarang dari mereka sering merasakan lapar dan malas untuk turun ke kantin. Melihat peluang tersebut maka terciptalah ide untuk berjualan donat. Selain berjualan di kampus Silvia juga memasarkannya di pasar.

Ternyata usaha ini membantu perekonomian teman dan tetangga, meski dalam skala kecil.
Silvia pun berkisah, “Pada 2020 salah seorang kakak kelas mengirim broadcast Pendaftaran Beasiswa Cendekia BAZNAS di grup Whatsapp. Pada saat itu UMJ masuk ke dalam kategori Studentpreneuer. Dengan penuh optimis saya mendaftarkan diri dengan memakai produk Donat Silvia. Alhamdulillah atas izin Allah dan doa dari keluarga saya diterima menjadi salah satu peserta penerima Beasiswa Cendekia BAZNAS Studentpreneuer angkatan II, banyak sekali manfaat yang saya dapat”, tutur Silvia.

Silvia Nur Indah Sari saat memperkenalkan donatnya kepada Menparekraf RI, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA

Menurutnya selain mendapat pembinaan penerima beasiswa BAZNAS juga dimentori oleh mentor yang hebat. Dalam kegiatannya BAZNAS juga sering mengadakan seminar-seminar yang mengusung tema luar biasa keren dengan narasumber yang hebat-hebat. “Di dalam mentoring pun, mentor kami selalu mengajak kami untuk mendaftar perlombaan kewirausahaan yang diadakan perusahaan besar seperti Unilever atau sejenisnya”, tambahnya.

Pada hari selasa, 01 Februari 2022, Dalam acara Kick Off Muhammadiyah Center for Entrepreneurship and Business Incubator (MCEBI) dan Klinik Bisnis Bersama Menparekraf Sandiaga Uno, Silvia mendapatkan kesempatan untuk sharing dan berbagi pengalaman. Pada kesempatan ini, MCEBI memberikan gelar Best Family Hero untuk produk Donat Silvia, karena berperan membantu perekonomian keluarga.

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/