Persatuan Bulu Tangkis UMJ Gelar Turnamen Piala Rektor

Oleh :
KSU UMJ Editor
Turnamen Bulu Tangkis Piala Rektor di GOR UMJ (25/01/22). (Dok.UMJ)

Badminton atau bulu tangkis menjadi salah satu cabang olahraga yang paling banyak diminati oleh civitas akademika dan tenaga kependidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Sebab antusiasme pada cabang olah raga tersebut, pada Selasa (25/01/2022) kemarin, di Hall Badminton UMJ, Persatuan Bulu Tangkis UMJ (PB UMJ) mengadakan turnamen bulu tangkis yang diikuti oleh 17 tim atau 102 orang dari unsur pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan dari rektorat dan berbagai fakultas. Turnamen ini dibuka oleh Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod sekaligus melakukan pemukulan shuttlecock pertama.


Turnamen ini dilakukan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan milad UMJ ke-66 dengan mengusung tema “Melalui Bulu Tangkis tingkatkan sportivitas dan semangat kebersamaan untuk UMJ berkemajuan”.
Sebelum turnamen dimulai, Ketua PB UMJ Emsumisran menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya itu ia mengatakan bahwa pertandingan ini adalah piala rektor UMJ yang pertama. “Insyaallah ini akan menjadi agenda tahunan,” katanya. Turnamen kali ini diikuti oleh 8 (delapan) fakultas.


Sedangkan rektor berharap agar kegiatan seperti ini bisa rutin dan dipersiapkan lebih matang. “Barangkali bisa ada sponsorship dari kolega UMJ,” katanya. Menurut rektor, turnamen kali ini merupakan sebuah ajang mempererat persaudaraan dan menjalin keakraban saja. “Soal juara sudah ada di lauh mahfudz,” ujarnya sedikit berkelakar.
Ketentuan pertandingan dilaksanakan dengan system pertandingan beregu, dimana setiap fakultas mengirimkan minimal satu regu/tim yang terdiri dari tiga pasang dengan ketentuan dua pasangan ganda putra dan satu pasangan ganda putri dari dosen atau karyawan.

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/