Mahasiswi FAI Kembali Toreh Prestasi Juara 2 Lomba News Anchor Tingkat Nasional

Oleh :
Fazri Maulana
Mahasiswi FAI Kembali Toreh Prestasi Juara 2 Lomba News Anchor Tingkat Nasional
Winda Yulianti berhasil meraih Juara 2 lomba News Anchor tingkat nasional digelar oleh Politeknik Negeri Semarang, Sabtu, (14/12/2023). (Foto : Dok.Pribadi)

Torehan prestasi kembali datang dari mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhamamdiyah Jakarta (KPI FAI UMJ). Winda Yulianti, berhasil meraih Juara 2 lomba News Anchor tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Semarang, Sabtu, (23/12/2023).

Baca juga : Winda Yulianti Mahasiswi FAI UMJ Sabet 2 Juara Lomba Nasional MC dan News Anchor

Kalin ini, perempuan yang biasa disapa Wendha ini mengikuti perlombaan bertajuk Jurnalistic Fair diikuti lebih dari ratusan peserta baik mahasiswa dan masyarakat umum. Setiap peserta lomba diwajibkan untuk membuat video membaca berita untuk dilakukan seleksi oleh panitia penyelenggara. Setelah itu, pengumuman pemenang dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting.

Sepanjang tahun 2023, Winda berhasil menorehkan banyak prestasi baik dalam perlombaan Master of Ceremony (MC) dan News Anchor. Terakhir, Winda berhasil menjadi juara 2 lomba MC tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Bandung (UNISBA).

Winda yang juga merupakan anggota Korps Protokoler Mahasiswa UMJ, mengaku senang kembali mengukir prestasi dalam bidang News Anchor. Winda menjelaskan bahwa perlombaan kali ini menjadi tantangan tersendiri, karena berbeda dengan beberapa perlombaan yang diikuti sebelumnya.

“Aku sangat merasa bahagia menjadi juara dua tingkat nasional, mungkin kali ini tingkat kesulitannya teks yang sudah disediakan oleh panita penyelenggara, berbeda dengan perlombaan sebelumnya. Ini membuat aku tidak mudah untuk melakukan improve,” ungkap Winda saat dimintai keterangan melalui pesan singkat, Sabtu (23/12/23).

Winda menambahkan, bahwa ia mempersiapkan perlombaan ini selama satu minggu. Ia melakukan latihan khusus diantaranya olah vokal, teknis suara, dan observasi video News Anchor melalui kanal Youtube.

Atas prestasi yang kembali diraih, Winda berharap bisa terus mengukir prestasi dan membawa nama baik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Setelah ini, 27 Desember 2023, Winda kembali akan mengikuti perlombaan News Anchor menggunakan bahasa Inggris.

“Saya berharap hari ini, esok, dan seterusnya bisa meraih banyak prestasi. Universitas sangat mendukung saya. Tentu, saya juga meminta dukungan untuk perlombaan berikutnya pada 27 Desember 2023, semoga saya bisa memenangkannya,” tambah Winda.

Editor : Dian Fauzalia