Mahasiswa UMJ Raih Juara 2 Turnamen Mobile Legends Se-Kota Tangerang Selatan

Oleh :
Dinar Meidiana
Mahasiswa UMJ Raih Juara 2 Turnamen Mobile Legends Se-Kota Tangerang Selatan
Muhammad Faris Aulia Rizki (FISIP), menerima hadiah dari Deden Umaidi (Dispora Tangsel) di Puspem Balai Kota Tangsel, Rabu (04/10/2023). (Foto : Dok.Pribadi)

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) raih Juara 2 dalam Turnamen Mobile Legends pada acara Gebyar Bulan Pemuda yang digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangerang Selatan, di Puspem Balai Kota Tangsel 2-4 Oktober 2023. Tim yang beranggotakan lima mahasiswa ini berhasil menyisihkan 8 tim lainnya dari total peserta 13 tim se-Kota Tangsel.  

Baca juga : Mahasiswa UMJ Sabet 4 Kategori Dalam Kejuaraan Nasional Woodball

Lima mahasiswa tersebut adalah Yazid Achmad Dzulham (FIP), Wildan Defulloh (FISIP),Muhammad Faisal Aprija (FAI), Alfin Husna Ridho Pangestu (FEB), dan Muhammad Faris Aulia Rizki (FISIP). Tim terbentuk dari hasil seleksi yang dilakukan pada September 2023 yang diikuti oleh mahasiswa UMJ.

Peserta seleksi diwajibkan membentuk satu tim yang terdiri dari lima orang. Kemudian tim yang masuk kualifikasi diseleksi kembali dan diambil individu sehingga membentuk tim baru. Yazid dkk., berlatih setiap akhir pekan pukul 2 siang hingga 5 sore.

Tim Mobile Legends Komunitas E-Sport UMJ saat pertandingan babak final di Plaza Puspem Balai Kota Tangsel, Rabu (04/10/2023).

Persiapan yang dilakukan selama kurang dari tiga minggu tersebut membuahkan hasil manis. Yazid dkk., meraih Juara 2 setelah melalui babak kualifikasi dengan sistem best of one, dan melaju ke semi final hingga final dengan best of three. “Awalnya tidak menyangka bisa masuk final dan dapat Juara 2 karena persiapannya cukup singkat. Kami sangat senang karena ini pertama kalinya Komunitas E-Sport UMJ dapat juara dan bisa jadi motivasi buat ke depan,” ungkap Yazid.

Yazid menambahkan agar tim Mobile Legends dari Komunitas E-Sport UMJ dapat lebih semangat, disiplin dalam berlatih, dan tidak mengecewakan lingkungan kampus. Melalui keterangannya pada Selasa (10/10/2023), Yazid mengaku bahwa tim ini terbentuk melalui Komunitas E-Sport UMJ yang diinisiasi mandiri olehnya dan mahasiswa lainnya yang aktif di dunia E-sport pada awal 2023.

Antusiasme mahasiswa pada bidang E-sport cukup tinggi dilihat dari jumlah mahasiswa yang kini tergabung mencapai kurang lebih 180 orang dari seluruh fakultas di UMJ. Saat ini Komunitas E-Sport UMJ menghimpun pemain E-sport mulai dari Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire. Selanjutnya, akan menghimpun permainan lainnya seperti Valorant, Free Fire, dan Winning Eleven.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/