Tandatangani MoU, UMJ Lanjutkan Kerjasama Dengan TvMu

Oleh :
Fazri Maulana
Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si. (kanan) dan Direktur Utama PT. Muhammadiyah Surya Utama (TVMU) Drs. Makroen Sanjaya, M.Sos (kiri) usai penandatanganan MoU di Gedung Rektorat Lantai 2, pada Kamis (28/12/23).

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si dan Direktur Utama Tv Muhammadiyah (tvMu) Makroen Sanjaya kembali melanjutkan kerjasama tentang pengembangan syiar dan publikasi media. Kerja sama ini diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Ruang Rektor, Civilization Center, Lantai 2, Kamis (28/12/23).

Baca juga : TVMu Edukasi Maba UMJ Agar Bijak Bermedia Sosial

Kerja sama antara UMJ dan TvMu yang telah memasuki tahun ketiga ini merupakan bentuk sinergitas antar Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Rektor UMJ Prof. Ma’mun Murod, M.Si., mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan keniscayaan dan hal yang harus dilakukan sesama AUM.

“Sebagai televisi resmi Muhammadiyah, sudah menjadi keniscayaan maupun konsekuensi bagi UMJ untuk mendukung TvMu,” ungkap Ma’mun saat ditemui diruangannya usai tanda tangani MoU.

Lebih lanjut, Ma’mun berharap memasuki tahun ketiga kerja sama, kualitas syiar dan publikasi TvMu bisa semakin membaik “Saya berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut, semoga secara kualitas siaran TvMu dapat sejajar dengan TV swasta lainnya,” tambah Ma’mun.

Direktur TvMu Makroen Sanjaya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang sudah memasuki tahun ketiga. Ia juga mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan bentuk dukungan antara sesama AUM.

“Ini merupakan moment luar biasa karena saling mendukung antara AUM, Kita juga bertanggung jawab mensiarkan apa yang ada di UMJ, hal itu agar reputasi UMJ juga bisa terangkat,” ungkap Makroen.

Puja Hartuti juara tiga Kategori lomba Dai Gen-Z (Tengah) dan Luki Ahmad Rizki juara tiga film pendek (kedua dari tengah kanan) , serta M. Diva Fadilla juara favorit film pendek (Kedua dari tengah kiri) didampingi Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si (ketiga dari kanan) dan Direktur TvMu Drs. Makroen Sanjaya, M.Sos (ketiga dari kiri) lakukan foto bersama, Kamis (28/12/23).

Pada kesempatan ini, TvMu juga memberikan hadiah secara simbolis kepada Mahasiswa UMJ yang memenangi gelaran Lomba Dai Gen-Z dan Film Pendek Tingkat Nasional antar Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA).

Pemenang dalam lomba yang digelar oleh TvMu yakni mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam (KPI FAI) Puja Hartuti meraih juara tiga, Muhammad Ziya Ul Albab meraih juara satu Kategori lomba Dai Gen-Z  dan Luki Ahmad Rizki juara tiga film pendek, serta M. Diva Fadilla Mahasiswa Prodi Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menjadi juara favorit kategori film pendek.

Editor : Dian Fauzalia