Posko Informasi Pemilu: Berikan Bantuan Layanan Pindah Pemilih

Oleh :
Fazri Maulana
Posko Informasi Pemilu: Berikan Bantuan Layanan Pindah Pemilih
HIMAPOL FISIP UMJ Saat Menjelaskan Tata Cara Pindah Pemilih Kepada Mahasiswa di Plaza FISIP (Depan Gedung FISIP), Jumat (12/1/24). (Foto : Dok. HIMAPOL FISIP UMJ)

Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (HIMAPOL FISIP UMJ) memberikan bantuan pindah pemilih bagi mahasiswa perantauan yang berkuliah di UMJ melalui pendirian posko informasi pemilu.

Baca juga : HIMAPOL FISIP UMJ Ajak Pemilih Pemula Aktif Dalam Pemilu

Posko informasi pemilu dibuka dalam dua sesi yakni pagi hari dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB dan dilanjutkan siang hari pukul 13.00 sampai 16.00 WIB di Plaza UMJ (depan Gedung FISIP), Jumat (12/1/24).

Ketua Pelaksana Muhamamad Dhiya Ulhaq menjelaskan bahwa mahasiswa dapat mengajukan permohonan bantuan pindah pemilih melalui Google Form yang sudah disiapkan oleh panitia atau mendatangi langsung posko informasi pemilu.

Lebih lanjut, Dhiya menjelaskan bahwa panitia akan memberikan informasi seputar tata cara pindah pemilih dan bantuan pendampingan pendaftaran pindah pemilih bagi mahasiswa.

“Kami akan berikan Informasi dan bantuan secara langsung pendampingan pendaftaran, karena pengajuan pendaftaran itu harus dilakukan oleh pemohon secara langsung, nanti kami akan bantu mengarahkan. Proses selanjutnya, merupakan wewenang dari KPU,” ungkap Dhiya

Dhiya menyampaikan bahwa pembukaan posko informasi pemilu ini disambut baik oleh mahasiswa. Tidak hanya itu, Posko Pemilu akan menyediakan bantuan seperti cek Daftar Pemilih Tetap (DPT), cek visi-misi calon dan tata cara pemilih.

“Mahasiswa sangat antusias, sejak pagi kami sudah membantu puluhan mahasiswa melakukan cek dpt, informasi seputar calon, hingga bantuan pindah pemilih,” tutur Dhiya

Dalam sesi lain, Mahasiswa FISIP UMJ Muhammad Barkah Akbar merupakan perantauan asal Riau ini memberikan apresiasi dibukanya posko informasi pemilu. Menurutnya, program ini sangat penting untuk membantu para pemilih pemula perantau.

“Program posko ini bagus sekali dan sangat penting, kami jadi tahu bahwa tidak perlu pulang kampung untuk tetap bisa memilih hanya dengan mengajukan pindah pemilih,” ungkap Barkah.

Pembukaan Posko Pemilu dihadiri oleh Wakil Dekan III Dr. Fal. Harmonis, M.Si., Wakil Ketua BEM FISIP UMJ Mohammad Faizal Ifron, dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta Doddy Wijaya, S.Sos,.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/